Jumat, 15 Maret 2019

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan - Seperti yang kita ketahui madu merupakan cairan kental yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan penggunaan madu sebagai perawatan kesehatan dan obat sejumlah penyakit telah berlangsung sejak beabad-abad lalu hingga sekarang. Suguh menakjubkan bukan??? :) Nah, disamping memiliki manfaat dalam merawat kesehatan dan mengobati berbagai jenis penyakit, ternyata madu juga sering dijadikan sebagai bahan kosmetik kecantikan loh. Ada banyak manfaat madu yang dikenal sangat baik untuk kecantikan. Ok, untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!!!

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan kecantikan yang alami??? Yup, hampir semua orang terutama wanita sangat menginginkan hal tersebut. Bahkan mereka rela melakukan apa saja yang bisa membuat dirinya tampil cantik, seperti misalnya perawata ke klinik kecantikan dan menggunakan berbagai jenis produk skincare atau perawatan sejenis lainnya. Namun, tahukan kamu, ternyata selain perawatan tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk perawatan kencantikan kamu. Nah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan kandungan dari madu.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Yup, seperti yang kalian ketahui sendiri bahwa madu merupakan sumber pangan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan pengobatan sejumlah penyakit. Walaupun demikian namun tidak ada salahnya juga kita memanfaatkan madu sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Nah, hal ini juga tidak perlu sobat ragukan lagi, karena penggunaan madu sebagai perawatan kecantikan tubuh juga telah dilakukan sejak berabad-abad lalu, umumnya kita mengetahui manfaat madu sebagai perawatan kecantikan adalah pada masa kerajaan mesir kuno yang dipimpin oleh seorang ratu bernama Cleopatra yang dikenal akan kecantikannya.

Manfaat Baik Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Mungkin kalian juga sudah mengetahui sejumlah rahasia kecantikan ratu Cleopatra. Yup, kecantikan ratu Cleopatra diketahui didapat dari memanfaatkan sejumlah bahan alami seperti madu yang sedang kita bahas kali ini. Madu sendiri diketahui mengandung banyak kandungan yang sangat baik untuk tubuh kita, salah satu manfaatnya tersebut yaitu membantu memelihara kesehatan dan kecantikan tubuh kita secara alami dan menyeluruh. Ada begitu banyak manfaat madu yang dikenal baik untuk kecantikan. Nah, beberapa di antaranya yaitu :
  • Melembabkan Kulit dan Bibir
Madu diketahui sebagai pangan yang dilengkapi dengan nutrisi, vitamin dan juga mineral yang sangat kompleks. Sehingga tidak heran jika madu memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Nah, salah satu manfaatnya tersebut yaitu dapat membantu melembabkan kulit tubuh. Kandungan yang dimiliki madu diketahui dapat mengikat air sehingga kulit akan semakin lembab. Dengan mengkonsumsi madu secara rutin, maka kelembapan kulit pun akan terjaga setiap saat. Nah, bahkan kamu juga bisa mengaplikasn madu asli sebagai masker wajah untuk membantu melembapkan kulit wajah yang kering. Kamu hanya cukup mendiamkan masker madu pada wajah kamu selam 15 menit, setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air hangat hingga bersih. Dengan melakukan perawatan tersebut secara rutin, maka kandungan yang ada pada madu dapat membuat wajah kamu menjadi halus dan lembut.
  • Mengatasi Jerawat
Jerawat sendiri dikenal sebagai masalah kulit yang sangat menjengkelkan bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak kemunculannya tersebut seringkali membuat kita merasa tidak percaya diri untuk tampil di depan banyak orang bukan, hehe. Nah, untuk membantu mengatasi masalah jerawat ini, madu juga bisa menjadi alternatifnya loh.

Yup, kandungan yang ada pada madu memiliki sifat sebagai antibiotik dan anti-inflamasi dapat membantu mengobati jerawat. Antibiotiknya tersebut dapat membantu melawan sejumlah bakteri yang menempel di kulit yang mana merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat di kulit. Sedangkan anti-inflamasinya sendiri akan membantu mengatasi peradangan yang terjadi akibat jerawat yang muncul. Di samping itu, kandungan madu lainnya juga dapat membantu membersihkan sekumpulan sebum atau kotoran yang menempel di kulit sehingga dapat membantu mencegah jerawat agar tidak muncul kembali.

Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut, kami hanya cukup mencampurkan madu dengan bubuk kayu manis. Kemudian gunakan sebagai masker. Gunakan masker alami tersebut secara rutin agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Mencegah dan Mengatasi Tanda Penuaan Dini
Kemampuan madu yang satu ini tidak perlu sobat ragukan lagi. Karena kandungan pada madu dikenal sebagai antioksidan yang tinggi dan baik untuk mengatasi sejumlah tanda penuaan dini. Bahkan antioksidan pada madu juga dapat bekerja untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang sangat penting untuk tubuh. Hal ini dikarenakan antioksidan akan berfungsi sebagai pelindung tubuh dari paparan radikal bebas dan sejumlah penyakit. Seperti yang kalian ketahui sendiri radikal bebas merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan terjadinya penuaan dini. Sehingga dengan kata lain manfaat madu yang satu ini sangatlah tepat.

Nah, kemampuan madu dalam mengikat air juga diketahui sebagai altenatif baik yang dapat membantu mengatasi tanda penuaan dini seperti menghilangkan garis halus dan noda hitam akibat paparan radikal bebas.
  • Mencerahkan Kulit
Nah, manfaat madu untuk kecantikan lainnya yaitu membantu mencerahkan kulit. Yup, kamu bisa menjadikan madu sebagai eksfoliator yang baik loh. Hal ini dikarenakan sejumlah kandungan yang dimiliki madu mampu membantu mengatasi warna kulit yang kusam dan gelap. Kamu bisa menjadikan sebagai scrub alami dengan cara mencampurkan madu dengan gula atau baking soda. Scrub alami ini akan dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari sejumlah kotoran yang menempel. Kamu bisa menggunakan scrub ini pada seluruh bagian tubuh termasuk wajah dan kulit kepala. Dengan begitu warna kulit yang kusam dan gelap dapat teratasi secara alami.
  • Mengecilkan Pori-pori
Madu juga diketahui mengandung berbagai jenis enzim yang sangat baik untuk tubuh. Nah, salah satu manfaat enzim yang dimiliki madu adalah mampu membantu membersihkan kulit hingga ke pori-pori, dengan begitu hal ini juga dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori yang besar dan tersumbat oleh sejumlah sebum dan kotoran. Untuk mengaplikasikannya kamu cukup mencampurkan madu dengan coconut oil (minyak kelapa) lalu pijat pada wajah dengan gerakan memutar. Kemudian bilas dengan air hangat. Dan seperti yang telah disebutkan ramuan tersebut akan membuat pori-pori besar tersamarkan dan mengecil.
  • Menurunkan Berat Badan
Tidak hanya baik untuk kesehatan kulit, madu juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan berlebih secara alami. Yup, kemampuan madu yang satu ini telah banyak dibuktikan oleh sejumlah orang yang pernah melakukan diet dengan memanfaatkan madu.

Walau madu dikenal memiliki kandungan gula yang tinggi, namun jangan salah loh, kandungan gula pada madu dikenal sebagai gula alami yang dapat dengan mudah untuk diserap dan dicerna oleh tubuh. Sehingga hal ini tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk. Malahan kandungan gula pada madu ini bisa membantu kita kenyang lebih lama loh. Yang mana secara otomatis hal ini dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan berlebih karena jika tubuh merasa kenyang lebih lama, maka asupan makanan pada tubuh menjadi sedikit sehingga berat badan pun tidak akan bertambah.

Walau asupan makanan menjadi sedikit, namun stamina dan energi kita pun tidak akan berkurang loh. Hal ini dikarenakan madu juga bisa memberikan kita stamina dan energi lebih walau hanya makan sedikit. Nah, untuk mendapatkan manfaat madu yang satu ini kamu bisa mengkonsumsi madu satu jam sebelum tidur dan meminum campuran madu dengan lemon setiap paginya untuk mendapatkan tambahan energi dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Ok sobat, itulah dia beberapa manfaat madu bagi kecantikan yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih telah berkunjung dan menyimaknya sampai akhir. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...