Jumat, 15 Maret 2019

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan - Siapa sih yang tidak mengenal buah lemon??? Yup, buah berwarna kuning dengan betuk bulat lonjong ini merupakan jenis buah yang memiliki rasa asam dan menyegarkan. Namun di balik rasa asamnya tersebut ternyata menyimpan banyak kandungan bermanfaat bagi tubuh loh. Nah, salah satu manfaat yang banyak disukai dari buah lemon ini yaitu manfaatnya yang dikenal baik untuk kecantikan. Berikut sekilas ulasan mengenai manfaat buah lemon bagi kecantikan.

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan

Lemon, buah yang dikenal akan rasa asamnya ini ternyat mengandung banyak kandungan yang menyehatkan untuk tubuh. Tidak hanya bermanfaat untuk memelihara kesehatan tubuh dan mengobati penyakit dalam saja. Buah yang satu ini juga bisa kita manfaatkan sebagai bahan alami untuk membantu merawat kecantikan dan kesehatan tubuh luar juga loh.

Adapun sejumlah manfaat lemon yang dikenal baik untuk kecantikan di antaranya yaitu :
  • Mencerahkan Kulit
Lemon sendiri telah dikenal akan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi dan baik untuk tubuh. Seperti yang kita ketahui, vitamin C sendiri merupakan senyawa yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan pengobatan penyakit. Nah, salah satu manfaatnya tersebut diketahui sangat efektif untuk membantu mencerahkan kulit.

Vitamin C pada buah lemon diketahui dapat berperan dalam menekan sintesis pigmen untuk menghasilkan melanin yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam atau gelap dan kerutan di wajah. Selain itu, senyawa ini juga diketahui dapat berfungsi untuk menetralisir radikal bebas pada tubuh, bahkan vitamin C juga mampu membantu memproduksi kolagen yang penting untuk kesehatan kulit tubuh.

Nah, untuk mendapatkan manfaat buah lemon yang satu ini, kamu bisa menjadikan air perasan buah lemon yang telah dicampur dengan madu, dan lidah buaya dengan takaran yang seimbang sebagai membersihkan kulit atau sebagai pencuci wajah kamu. Untuk mengaplikasikannya kamu bisa menggunakan ramuan tersebut di pagi hari untuk membersihkan kulit atau mencuci wajah kamu, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Memutihkan Gigi
Nah, bagi kalian yang gemar mengkonsumsi teh atau kopi, mungkin lemon bisa menjadi penawar terbaik untuk membantu mengatasi gigi yang menguning akibat terlalu sering mengkonsumsi teh dan kopi.

Yup, kandungan pada lemon diketahui dapat membantu memutihkan gigi dan merawat kesehatan mulut secara alami, yang mana hal ini menjadi kabar gembira buat kalian kan. Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut, kalian hanya perlu mencampurkan perasan air lemon dan baking soda untuk digosokan pada area gigi secara merata (penggunaannya sama seperti menggunakan odol). Diamkan beberapa menit, lalu kumur dengan air bersih. Lakukanlah hal tersebut setiap hari untuk hasil yang memuaskan.
  • Membuat Rambut Berkilau
Selain menggunakan masker rambut untuk membuat rambut menjadi berkilau, kalian juga bisa memanfaatkan lemon sebagai bahan pendukungnya agar hasil untuk membuat rambut menjadi berkilau menjadi maksimal. Kandungan pada lemon diketahui dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan segar serta mencegah rambut menjadi kusam. Untuk penggunaanya pun sangatlah sederhana, yaitu kalian hanya perlu mengencerkan perasan lemon dengan sedikit air, kemudian oleskan pada rambut dan tunggu hingga kering di bawah sinar matahari.
  • Merawat Kuku Agar Tidak Mudah Patah
Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, gigi dan rambut. Lemon juga bisa dimanfaatkan sebagai alternatif alami untuk merawat kesehatan kuku.

Yup, kandungan pada buah lemon dapat membantu membuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah rapuh atau patah. Umumnya memiliki kuku panjang seringkali digunakan untuk mempercantik penampilan seseorang. namun jika kuku yang dimiliki mudah patah, hal ini menjadi sangat menjengkelkan bagi kalian bukan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, lemon bisa menjadi alternatif terbaiknya.

Agar kuku tidak mudah patah, kalian bisa memanfaatkan air perasan lemon yang dicampur dengan minyak zaitun untuk diaplikasikan pada kuku kalian. Tidak hanya dapat membuat kuku menjadi lebih kuat, air lemon yang dicampur dengan minyak zaitun juga diketahui dapat memutihkan kuku-kuku yang kuning.
  • Menghilangkan Komedo
Selain dapat mencerahkan kulit wajah, lemon juga diketahui mampu membantu menghilangkan komedo secara alami. Komedo sendiri merupakan masalah kulit yang muncul akibat adanya penumpukan kulit dan make up yang menyumbat pori-pori.

Nah, seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon memiliki manfaat yang dapat membantu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sebum secara alami. Dengan kata lain lemon ini bisa menjadi alternatif yang dapat membantu menghilangkan komedo secara alami. Bahkan kandungan pada lemon juga diketahui dapat mengecilkan pori-pori wajah sehingga dengan begitu hal ini juga dapat membantu mencegah munculnya komedo kembali.

Untuk memanfaatkan lemon sebagai cara untuk menghilangkan komedo, kalian bisa melakukan dengan cara mencampurkan air perasan lemon dengan madu. Kemudian oleskan pada area yang berkomedo atau kalian juga bisa mengaplikasikannya ke seluruh bagian wajah yang telah dibersihkan. Tunggu hingga 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini secara rutin, hingga komedo hilang dengan tuntas.
  • Mengatasi Jerawat
Tidak hanya dapat menghilangkan komedo, lemon juga diketahui dapat membantu mengatasi jerawat dan memudarkan bekasnya. Kemampuannya tersebut didapat dari kandungannya yang mampu berperan sebagai antibiotik dan anti-inflamasi yang baik untuk tubuh.

Di mana dengan antibiotiknya tersebut, lemon mampu bekerja untuk mengatasi dan melawan sejumlah bakteri yang menempel di kulit, yang mana merupakan penyebab munculnya jerawat di kulit. Sedangkan anti-inflamasinya akan dapat membantu untuk mengatasi peradangan yang terjadi akibat jerawat yang muncul. Nah, antioksidan yang ada pada lemonnya akan dapat membantu memudarkan flek atau noda hitam bekas jerawat secara alami.

Penggunaan lemon untuk menghilangkan komedo juga bisa diaplikasikan untuk mengatasi jerawat dan memudarkan bekasnya secara alami. Yakni dengan mengaplikasikan campuran air lemon dan madu pada area kulit yang berjerawat, atau kalian juga bisa mengaplikasikannya sebagai masker wajah.

Ok guys, sekian pembahasan yang dapat disampaikan mengenai manfaat lemon yang dikenal baik untuk kecantikan. Somoga dapat bemanfaat, terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasannya sampai akhir. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...