Kamis, 04 April 2019

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus - delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,- Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon merupakan jenis buah dengan sejumlah kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Ada banyak produk yang memanfaatkan lemon sebagai bahan dasarnya, mulai dari produk pembersih ruangan dan perlengkapan dapur, produk makanan dan minuman, hingga suplemen serta obat kesehatan. Nah, pada pembahasan kali ini saya akan mengulas manfaat lemon yang diketahui mampu membersihkan usus dari sisa-sisa kotoran yang tak dikeluarkan.
Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus
Usus sendiri merupakan salah satu organ penting yang memiliki peranan dalam sistem pencernaan tubuh. Jika, usus mengalami gangguan kesehatan, maka sistem pencernaan tubuh pun tidak akan berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatannya dengan cara menjaga kebersihan usus kita sendiri agar tidak mengalami masalah. Salah satu penyebab yang sering menyebabkan usus bermasalah adalah usus yang kotor.

Walau usus sendiri diketahui dapat membersihkan dirinya sendiri, namun secara teknis ternyata usus tidak mampu membersihkan kotoran secara menyeluruh, sehingga kotoran yang tidak dibuang akan menempel di dinding-dinding usus. Nah, hal inilah yang akan menjadi sumber penyakit usus jika tidak segera ditangani. Selain itu, ditambah lagi dengan kebiasaan buruk seperti menyantap makanan cepat saji juga diketahui dapat memberikan pengaruh buruk terhadap kesehatan terutama kesehatan usus besar.

Dari hasil penelitian menyebutkan, bahwa makanan cepat saji atau makanan instan memiliki terktur makanan yang sulit dicerna. Hal ini dikarenakan makanan tersebut memiliki kandungan enzim, serat dan nutrisi yang rendah. Nah, hal ini menyebabkan waktu transit kotoran melambat. Pada tingkat yang parah, perlambatan ini bisa mencapai antara 70-80 jam, yang mana hal ini jugalah yang menyebabkan usus tidak mampu membersihkan semua kotoran yang ada di dalamnya.

Dampak Buruk Dari Usus Yang Kotor

Nah, keberadaan limbah kotoran yang menumpuk tersebut diketahui bisa menyebabkan munculnya sejumlah gangguan kesehatan seperti mual, muntah, perut kembung, diare, sakit perut, nyeri sendi, dan nyeri otot. Bahkan tidak hanya itu saja, akumlasi limbah yang beracun yang sudah mencapai tahap akut (8-10 kg) juga bisa mempengaruhi sistem imun tubuh, infeksi vagina/keputihan pada perempuan dan infeksi kandung kemih/saluran kecing pada laki-laki. Tidak hanya kondisi yang lebih jauh lagi penderita bisa mengalami kelelahan, kecemasan bahkan depresi.

Selain itu, jika sisa-sisa kotoran yang menempel di dalam usus dibiarkan atau tidak segera dibersihkan, maka lama kelamaan kotoran tersebut akan semakin menumpuk dan bahkan bisa meningkatkan risiko munculnya penyakit yang lebih serius lagi seperti kanker usus besar. Bahkan sisa-sisa kotoran yang menumpuk tersebut juga bisa menambah bobot berat badan.

Untuk mengatasi dan mencegah masalah tersebut ternyata diketahui ada sejumlah makanan atau bahan organik yang bisa membantu membersihkan usus secara alami dan menyeluruh. Salah satunya yaitu dengan lemon. Nah, menurut seorang ahli praktisi di bidang kesehatan alternatif, Stanley Burrough lewat bukunya yang berjudul Master Cleanser tahun 1976 menyampaikan bahwa ada beberapa bahan seperti lemon, madu murni yang jika dipadukan dengan merica bubuk  bisa membantu membersihkan usus yang kotor.
Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus
Efektivitas Lemon Dalam Membersihkan Usus Secara Menyeluruh

Nah, lemon sendiri dikenal memiliki segudang manfaat yang memang sudah tidak diragukan lagi dalam hal menjaga kesehatan tubuh dan juga kulit. Selain dikenal kaya akan vitamin C, buah sitrus yang satu ini juga memiliki kandungan oksidan yang tinggi dan baik untuk pencernaan. Lemon diketahui memiliki kemampuan untuk menguras racun dan juga kotoran di dalam tubuh.

Yup, kandungan yang terkandung dalam buah lemon diketahui mampu melunakan dan membilas sisa-sisa kotoran yang menempel dan mengeras di dinding usus dengan mudah dan menyeluruh sehingga dengan begitu usus dapat bersih secara sempurna. Nah, dengan kemampuan tersebut maka masalah pencernaan seperti diare dan sembelit pun dapat diminimalisir, bahkan hal ini juga akan berdampak baik untuk kesehatan usus dan penurunan berat badan serta mengurangi risiko penyakit kanker usus besar.

Untuk pengolahan lemon sebagai pembersih usus pun sangatlah mudah yakni hanya dengan mencampurkan air perasan lemon ke dalam segelas air hangat dan konsumsilah secara teratur. Nah, kamu juga bisa menambahkan garam atau madu ke dalam air lemon hangat tadi untuk menambah cita rasa dan manfaatnya.

Ok guys, itulah dia khasiat lemon dalam membersihkan usus secara menyeluruh dengan efektif. Sekian yang dapat disampaikan, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya. :)

1 komentar:

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...