Selasa, 02 April 2019

Efek Kandungan Madu Untuk Kesehatan Otak

Efek Kandungan Madu Untuk Kesehatan Otak - delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,- Seperti yang kita kenal, madu merupakan salah satu jenis pangan yang telah ada sejak zaman dulu. Nah, dalam sejarahnya madu diketahui telah digunakan oleh manusia selama 2500 tahun loh. Woww.... lama juga ya guys :) Bahkan dari yang diketahui madu juga dikenal sebagai nektar bagi dewa Yunani kuno loh. Namun sekarang ini, tidak hanya dewa Yunani kuno saja yang bisa merasakan kelezatan madu, akan tetapi semua kalangan bisa mencicipinya. Dalam madu sendiri terkandung sejumlah zat dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, mulai dari membantu meningkatkan energi hingga membantu merawat fungsi otak. Nah, untuk pembahasan kali ini saya akan merangkum manfaat kandungan madu untuk otak kita. Apa saja manfaatnya??? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!!!!
Efek Kandungan Madu Untuk Kesehatan Otak
Tentunya kalian sudah tahu dong kalau otak merupakan salah satu organ terpeting dalam tubuh. Organ otak pada tubuh kita ini memiliki perananan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Pasalnya otak dikenal sebagai mesin yang mengatur kerja tubuh tertentu. Otak dikenal sebagai saraf pusat yang mengendalikan semua bagian tubuh, dan mengolah apa yang terjadi setiap saatnya. Jika otak tidak berfungsi dengan baik, maka sejumlah bagian tubuh pun juga akan mengalami gangguan tergantung saraf otak manakah yang tidak berfungsi. Agar kondisi gangguan yang terjadi akibat fungsi otak terganggu bisa dihindari, maka sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatannya.

Dari yang diketahui kesehatan otak dapat dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang diserapnya. Otak juga memerlukan makanan atau nutrisi agar bisa bekerja dengan baik. Untuk itu, penting untuk kita memperhatikan sejumlah asupan nutrisi yang dibutuhkannya.

Nah, salah satu makanan terbaik untuk otak adalah madu. Madu sendiri merupakan campuran lezat antara vitamin, zat mineral, bio-hormon serta enzim yang dapat merangsang kerja otak dan membantu kamu berkonsentrasi lebih baik serta mengusir stres. Dengan mengkonsumsi dua sendok makan madu setiap harinya setelah sarapan diketahui dapat membawa berbagai manfaat untuk fungsi otak.

7 Nutrisi Penting Yang Baik Untuk Kesehatan Otak

Dari yang diketahui ada 7 jenis nutrisi penting yang turut mempengaruhi perkembangan otak, di antaranya yaitu :
  • DHA
DHA atau Docosahexaenoic acid sendiri merupakan komponen gizi yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak anak. Pada orang dewasa, DHA memiliki fungsi untuk menjaga agar otak dapat terus berfungsi dengan normal. Berbagai penelitian menemukan bahwa defisiensi DHA memiliki kaitan dengan menurunkan kemampuan belajar.
  • AA
Sedangkan AA (Arachidonic aci) merupakan salah satu jenis asam lemak tak jenuh yang berfungsu untuk mendukung otak,jaringan saraf, jaringan penglihatan, serta membnatu pembentukan sistem imun pada anak-anak.
  • Kolin
Kolin merupakan jenis zat yang bertugas untuk mendukung perkembangan fungsi otak dan meningkatkan fungsi daya ingat.
  • Asam Linoleat (Omega 6)
Omega 6 dikenal sebagai unsur penting yang dapat mendukung fungsi otak. Asam linoleat atau omega 6 ini memiliki peranan penting dalam pembentukan membran sel otak dan merupakan bagin penting dari enzim yang terdapat di dalam membran sel utuk mengedarkan nutrisi penting ke dalam dan ke luar sel.
  • Asam Alfa Linoleat (Omega 3)
Sedangkan omega 3 sendiri merupakan asam lemak esensial yang bermanfaat untuk membantu pembentukan DHA. Omega 3 diketahui sebagai jenis zat yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Oleh karena itu untuk mendapatkan asupan penting ini, kamu bisa memanfaatkan madu sebagai alternatif cara untuk mendapatkan asupan omega 3 yang baik untuk keperluan tubuh. Nah, selain dapat membantu pembentukan DHA, ternyata asam lemak omega 3 juga diketahui memiliki peranan sebagai salah satu komponen pembentukan otak. Yang mana hal ini akan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak.
  • Zat Besi
Selain dikenal sebagai jenis zat yang berfungsi untuk membantu pembentukan produksi hemoglobin untuk sel darah merah yang sehat, zat besi juga diketahui memiliki manfaat yang sangat baik untuk otak. Nah, dari yang diketahui zat besi juga memiliki peranan penting dalam perkembangan sistem saraf. Kekurangan zat besi diketahui dapat mempengaruhi fungsi kognitif dan tingkah laku.
  • Vitamin A
Vitamin A diketahui sebagai salah satu jenis nutrisi yang sangat dibutuhkan anak balita untuk mendukung pertumbahan sel dan jaringan di tubuhnya. Selain itu, vitamin A juga penting untuk mendukung fungsi penglihatan.

Efek Baik Dari Kandungan Madu Untuk Menutrisi Otak

Nah, untuk mendapatkan sejumlah nutrisi tersebut, madu diketahui telah memenuhi sebagian besar nutrisi yang dibutuhkan otak. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, akan ada banyak manfaat baik untuk otak. Hal ini dikarenakan dalam madu terkandung sejumlah nutrisi penting yang memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga untuk membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan otak. Adapun sejumlah nutrisi yang dimiliki madu ini di antaranya yaitu asam amino esensial, vitamin A, B kompleks, C, D, K, dan E, zat besi, kalsium kalium, sodium, klorin, tembaga, krom, nikel, lead, silica, mangan, natrium, fosfor, antibiotik, antioksidan dan sejumlah enzim serta berbagai kandungan penting lainnya bagi tubuh.

Selain itu, madu juga mengandung fruktosa yang merupakan pemanis alami. Nah, pemanis alami tersebut dikenal akan manfaatnya yang dapat membantu meningkatkan energi dalam tubuh sehingga madu dapat melindungi otak dari cacat mental.

Tidak hanya itu, madu juga mengandung protein, hormone, antiseptic, dan enzim yang dapat berfungsi dalam meningkatkan daya ingat dan kecerdasan mental.

Ok guys, itulah dia sekilas ulasan mengenai efek kandungan madu yang baik untuk kesehatan otak. Sekian yang dapat disampaikan, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya. :)

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...