Selasa, 19 Maret 2019

Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan - Nah, guys, jika kamu sering memanfaatkan buah lemon, coba deh untuk tidak membuang kulitnya. Yup, tidak hanya buahnya saja yang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan, ternyata kulit dari buah lemon juga diketahui memiliki banyak senyawa dan kandungan penting yang bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ok untuk lebih jelasnya, berikut sekilas ulasan lengkapnya mengenai manfaat kulit lemon!!!

Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon merupakan salah satu jenis buah dengan kadar vitamin C yang sangat tinggi, di samping buah dengan rasa asamnya tersebut juga merupakan buah yang dikenal dengan kandungan gizi dan nutrisinya yang kompleks. Nah, kebanyakan orang memanfaatkan lemon hanya buahnya saja, padahal dari sejumlah sumber dan hasil penelitian juga menyebutkan bahwa lemon juga memiliki kulit buah dengan kandungan yang cukup banyak.

Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan

Adapun beberapa manfaat dari kulit lemon yang dikenal baik untuk kesehatan tubuh, di antaranya :
  • Menjaga Kesehatan Mulut
Seperti yang telah kita ketahui sendiri bahwa kulit lemon juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Nah, dari yang diketahui kekurangan vitamin C dapat menyebabkan masalah oral. Sehingga dengan kata lain untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan kulit lemon sebagai alternatifnya. Yup, kulit lemon sendiri diketahui mengandung vitami C 5 sampai 10 kali lebih banyak dibanding buahnya. Sehingga dengan begitu kulit lemon akan secara otomatis membantu memenuhi asupan vitamin C yang kurang pada tubuh kamu. Nah, dengan kata lain pula, semua masalah terkait gigi seperti gusi berdarah, kudis, dan radang gusi dapat disembuhkan dengan kulit lemon.
  • Melawan Sel Kanker
Kulit lemon mengandung flavonoid dan salvestrol Q40 yang berguna untuk membantu melawan sel kanker. Dengan mengkonsumsi kulit lemon, makla sejumlah serangan kanker seperti kanker payudara, kanker usus besar dan kanker kulit bisa dicegah.
  • Menurunkan Kolesterol
Selain mengandung flavonoid, kulit lemon juga memiliki kandungan polifenol. Di mana kedua kandungan tersebut juga dapat bermanfaat bagi tubuh. Kedua kandungan tersebut dikenal memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.
  • Menyehatkan Tulang
Di samping kedua kandungan sebelumnya, kulit lemon juga mengandung sejumlah kandungan lain yang di antaranya yaitu kalsium dan vitamin C yang tinggi. Yup, tidak hanya buahnya saja yang mengandung kandungan ini, kulitnya demikian. Nah, jika kita mengkonsumsinya, kedua kandungan tersebut juga akan berperan penting untuk tubuh. Di mana kandungan tersebut akan membantu untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegahnya dari osteoporosis.
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Dengan kandungan vitamin C yang dimilikinya, kulit lemon juga bisa berperan sebagai antioksidan alami yang baik dan berfungsi untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan radikal bebas juga membantu memuat daya tahan tubuh menjadi lebih sehat dan kuat dalam menangkal dan mengatasi sejumlah infeksi penyakit.
  • Meningkatkan Fungsi Jantung
Yup, kulit lemon juga diketahui memiliki kandungan potasium yang sangat baik untuk membnatu mengendalikan tekanan darah. Sehingga dengan kulit lemon ini, fungsi jantung akan meningkat dan meringankan sistem kerjanya.
  • Mengatasi Masalah Kulit
Asam sitrat dan vitamin C yang terkandung pada kulit lemon ini memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa di antaranya juga telah disebutkan sebelumnya. Namun, tidak hanya itu, ternyata kulit lemon juga diketahui dapat membantu memurnikan darah dan menyingkirkan kotoran dari sel kulit. Yang mana dengan kata lain, kulit lemon juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan pada kulit lemon diketahui ampuh mencegah jerawat. Bahkan antioksidan yang ada pada kulit lemon juga dapat berperan sebagai detoksifikasi kulit dan melawan tanda penuaan di kulit wajah.
  • Menurunkan Berat Badan
Tidak hanya buahnya saja yang mengandung serat pectin, namun kulit lemon juga diketahui memiliki kandungan serat pektin yang baik. Nah, dengan mengkonsumsi air rebusan kulit lemon bisa menjadi alternatif alami untuk membantu menurunkan berat badan secara alami.

Nah guys, itulah dia beberapa manfaat kulit lemon yang dikenal sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa kamu peroleh dengan memanfaatkan kulit lemon ini.

Ok, sekian yang bisa disampaikan untuk pembahasan kali ini, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak pembahasannya sampai akhir. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...