Selasa, 19 Maret 2019

7 Olahraga Yang Dapat Membakar Lemak - Kalori Dengan Cepat

7 Olahraga Yang Dapat Membakar Lemak - Kalori Dengan Cepat - Saat seseorang ingin menurunkan berat badan, biasanya banyak orang yang berpikir untuk melakukan diet. Namun, diet sendiri tak cukup untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Nah, ada baiknya bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, imbangi dietmu dengan olahraga ya guys. Ada banyak olahraga yang bisa bantu kamu untuk membakar kalori berlebih. Berikut ini kami berikan sedikit ulasan mengenai olahraga yang bisa membantumu membakar kalori dengan cepat. Simak sampai akhir ya guys!!! :)

7 Olahraga Yang Dapat Membakar Lemak - Kalori Dengan Cepat

Olahraga sendiri dikenal sebagai aktivitas yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Bahkan sejumlah pakar ahli kesehatan pun seringkali memberikan saran untuk melakukan olahraga agar kesehatan tubuh kamu tetap terjaga. Namun selain itu, olahraga juga sering menjadi tujuan untuk menurunkan berat badan secara alami. Yup, memang tidak salah, pasalnya dengan melakukan olahraga secara rutin dan benar hal ini dapat membantu proses metabolisme tubuh menjadi bekerja dengan efektif. Bahkan dengan olahraga sejumlah kalori yang menumpuk di dalam tubuh dikeluarkan dengan mudah melalui keringat. Olahraga dikenal mampu membantu membakar lemak atau kalori dengan cepat.

Semua jenis olahraga memang dapat membantu membakar lemak atau kalori, namun ada loh, sejumlah olahraga yang bisa membantu membakar lemak atau kalori dengan cepat, sehingga dengan begitu mampu membantu menurunkan berat badan kamu dengan cepat. Apa saja jenis olaraga tersebut??? Ok berikut merupakan beberapa olahraga yang bisa bantu kamu membakar lemak atau kalori dengan cepat. Di antaranya :
1. Lari
Siapa sih yang gak kenal dengan salah satu kegiatan sederana yang satu ini??? Yup, lari merupakan salah satu jenis olahraga yang dikenal sangat sederhana. Namun, walaupun demikian ternyata siapa sangka dengan berlari kalori yang menumpuk di dalam tubuh kita bisa dibakar oleh tubuh dengan mudah dan cepat loh. Yang mana hal ini akan sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Pasalnya lari sendiri dikenal sebagai kegiatan olahraga yang menuntut kecepatan badanmu. Yang mana hal ini akan membantu membakar kalorimu dengan cepat. Anda tidak perlu berlari dengan kencang, namun cobalah berlari dengan kecepatan yang stabil selama satu jam. Dengan berlari seperti itu, diketahui akan membantu membakar kalorimu sebanyak 566-839 kalori loh. Kamu bisa melakukan olahraga lari di pagi atau sore hari, karena pada saat itu merupakan saat yang paling baik untuk melakukannya.
2. Bersepeda
Olahraga yang satu ini dikenal sebagai kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak selain bisa mendapatkan tubuh yang sehat, dengan bersepeda kita juga bisa sekaligus mencuci mata/refreshing. Nah, olahraga juga dikenal sebagai salah satu olahraga yang mampu membantu membakar kalori dengan cepat. Dengan bersepeda, kamu bisa menghilangkan kalori hingga 1000 kalori perjam loh.

Jika bersepeda dengan intensitas maksimum selama satu jam, hal ini dapat membantu seorang wanita dengan berat 7kg membakar sekitar 850 kalori dan pada pria sekitar 950 kalori. Jadi gimana nih guys, mau mencobanya??? Ok guys gak perlu ragu lagi, selamat mencoba ya!!! :)
3. Lompat Tali
Yup, sama halnya dengan lari, lombat tali juga tergolong aktivitas atau kegiatan yang sederhana. Namun, jangan remehkan kesederhanaanya ini, dengan lompat tali juga bisa membantu membakar kalori dengan cepat loh. Bagaimana bisa???

Ya bisa dong, lombat tali sendiri merupakan aktivitas yang akan menuntut kita untuk bisa berkoordiasi secara fokus dan membuat tubuh kita untuk aktif dengan cepat. Sehingga dengan begitu akan ada banyak kalori yang bisa dibakar dengan cepat. Dengan melakukan lompat tali secara efektif diketahui dapat membantu membakar lemak kalori sebanyak 667-990 kalori perjam loh. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih efektif kamu harus melakukan setidaknya 120 lompatan dalam waktu satu menit.
4. Berenang
Berenang sendiri dikenal sebagai olahraga yang paling banyak digemari. Bisa dibilang semua kalangan usia menyukai olahraga yang satu ini. Bagaimana tidak, berenang sendiri merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan bahkan dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dari kepenatan harian yang sudah dilakukan. Namun, di samping itu, ternyata olahraga air yang satu ini jug diketahui dapat membantu membakar banyak kalori dengan cepat loh.

Yup, dengan berenang sekitar 500-800 kalori dapat terbakar dengan cepat. Berenang juga bisa menjadi olahraga yang cocok bagi kamu yang tidak ingin merasa gerah atau berkeringat.

Di samping dapat membakar kalori, berenang juga bisa membantu membentuk tubuh dan membujat postur tubuh lebih baik. Hal ini dikarenakan olahraga yang dilakukan di dalam air menyebabkan kita melawan arus dan tekanan air saat melakukannya, sehingga hal ini dapat membuat tubuh untuk membakar lemak lebih cepat dan membentuk tubuh dengan baik. Selain itu berenang juga dapat meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru kita loh, bahkan juga dapat meningkatkan kebugaran fisik dan daya tahan tubuh.
5. Kick Boxing
Dikenal sebagai olahraga bela diri yang cukup banyak diminati, ternyata kick boxing juga bisa menjadi alternatif olahraga yang bisa kamu lakukan untuk membantu membakar lemak kalori dengan cepat loh.

Dengan melakukan olahraga kick boxing secara konsisten dengan ritme 90 detik sparring dan 30 detik istirahat yang dilakukan selama satu jam penuh, diketahui dapat membantu membakar lemak kalori sebanyak 582-864 kalori. Wow.. mengasyikan bukan??? Yup, selain dapat memberikan kepercayaan diri bahwa dengan olahraga kick boxing yang tepat dan benar kita bisa melakukan perlawanan diri ketika mengalami tindak kejahatan, kita juga bisa membakar kalori berlebih kita dengan cepat.
6. Menaiki Tangga
Cara simpel dan sederhana lainnya yang dapat membantu kita membakar lemak dengan cepat adalah dengan menaiki tangga. Dari yang diketahui dengan menaiki tangga selama 10 menit dapat membantu membakar lemak kalori sebanyak 74,7 kalori, jadi jika kita melakukannya selama satu jam maka kalori yang akan terbakar adalah sekitar 518,9 kalori. Bahka selain dapat membantu membakar lemak kalori dengan cepat, menaiki tangga juga bisa membantu kita untuk melatih lutut, pergelangan kaki, meningkatkan fleksibilitas sendi, dan mempercepat sirkulasi darah sehingga secara tidak langsung juga dapat meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru.
7. Yoga
Jangan salah loh guys, walau dikenal sebagai olahraga yang lembut, namun nyatanya yoga merupakan olahraga yang membutuhkan kekuatan dan kelenturan otot yang tinggi. Nah, dari yang diketahui dengan melakukan yoga dengan gerakan yang benar dan tepat selama 10 menit mampu membantu tubuh untuk membakar sekiranya 37,3 kalori.

Nah guys, itulah dia sejumlah olahraga yang bisa kamu lakukan untuk membantu membakar lemak kalori berlebih kamu dengan cepat dan gak perlu ribet. Jadi, selamat mencobanya ya guys. :)

Ok, sekian yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat. :) Terimakasih telah berkunjung dan menyimaknya sampai akhir. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...