Selasa, 12 Maret 2019

Manfaat Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,- Lemon!!! Hampir semua orang mengenal buah yang satu ini. Yup, buah yang memiliki cita rasa yang asam namun menyegarkan ini bisa dengan mudah kita temukan di pasaran. Nah, mungkin sebagian di antara kita juga sudah mengetahui bahwa lemon merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat baik bagi tubuh manusia. Ok untuk lebih jelasnya berikut sederet ulasan mengenai manfaat air lemon yang baik untuk tubuh manusia. 

Yup, walau dikenal dengan rasa asam nan menyegarkannya tersebut, ternyata buah dengan warna yang mencolok ini memiliki segudang manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Hal ini tak lain karena sejumlah kandungan yang terkandung di dalam buah tersebut. Ada banyak kandungan dan zat gizi penting yang sangat baik untuk tubuh kita. Apa saja itu??? Berikut beberaka kandungan zat gizi dari buah lemon di antaranya yaitu :
  • Kalori.
  • Karbohidrat.
  • Air.
  • Protein.
  • Gula. 
  • Serat.
  • Lemak.
  • Vitamin A, B Kompleks, C, D, E, dan K.
  • Cholin.
  • Kalsium.
  • Zat besi.
  • Magnesium.
  • Fosfor.
  • Kalium.
  • Sodium.
  • Seng.
  • Tembaga.
  • Manganese.
  • Selenium.
Nah, dengan sejumlah kandungan yang dimiliki buah lemon tersebut, sejumlah pakar ahli gizi pun menyebutkan bahwa angka kebutuhan gizi harian tubuh ada pada buah lemon.

Manfaat Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Baik Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Jadi, dengan mengkonsumsinya akan ada banyak manfaat baik yang menyehatkan untuk tubuh kita. Pengonsumsiannya pun sangatlah mudah Anda bisa mengkonsumsi air lemon yang dicampur dengan air hangat atau Anda juga bisa mencampurakan madu ke dalam air lemon sebagai pemanis alaminya. Adapun sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi air lemon secara teratur di antaranya yaitu :
  • Meningkatkan Kesehatan Tubuh
Yup buah lemon dikenal kaya akan vitamin C dan antioksidannya yang sangat tinggi. Di mana manfaat dari kandungan tersebut sangatlah luas. Nah, salah satu manfaatnya tersebut mampu membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Kandungan tersebut dikenal dengan kemampuannya yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga hal ini akan sangat bemanfaat untuk tubuh. 

Jika sistem imun tubuh meningkat, maka sejumlah serangan penyakit terutama infeksi bisa dilawan dengan mudah. Karena peranan sistem imun tubuh sendiri adalah membantu melindungi tubuh dari berbagai serangan patogen yang merugikan, termasuk infeksi, baik yang disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, parasit dan lain sebagainya. Sehingga dengan kata lain tubuh Anda tidak akan mudah sakit karena kemampuan air lemon yang satu ini.
  • Mempertahankan Keseimbangan pH
Walau memiliki rasa yang asam bukan berarti air lemon dapat meningkatkan kadar keasaman pada tubuh loh. Nyatanya air lemon ternyata memiliki kapasitas luar biasa untuk membantu menyeimbangkan pH pada tubuh loh. Dengan mengkonsumsi air lemon secara rutin dan teratur merupakan salah satu cara terbaik yang dapat membantu menetralkan tubuh dengan mengurangi keasaman dan menjadikannya basa.
  • Mengontrol Tekanan Darah
Selain kaya dengan vitamin C, lemon juga dikenal akan kandungan kaliumnya yang sangat bermanfaat dalam membantu mengontrol tekanan darah. Yang mana hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki riwayat hipertensi (tekanan darah tinggi). Jika tekanan darah tinggi diabaikan, kondisi ini dapat mengarah pada kondisi yang lebih serius lagi loh yakni sepeti diabetes, serangan jantung ataupun stroke. 

Nah, dengan mengkonsumsi air lemon secara teratur dan bisa menjadi alternatif terbaik untuk membantu mengatasi masalah hipertensi secara alami. Karena dengan asupan air lemon yang teratur, kandungan kalium yang dimilikinya dapat membantu mengontrol tekanan darah agar tetap normal. Bahkan kandungan dari buah lemon juga dapat membantu memberikan efek relaksasi pada pikiran. Dengan begitu, hal ini juga dapat membantu mengurangi tingkat stres maupun depresi yang berlebihan dan mencegah terjadinya kondisi seperti diabetes, serangan jantung dan juga stroke.
  • Melancarkan Sistem Pencernaan
Manfaat baik lainnya dari air lemon yaitu sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Di mana kandungan yang ada pada buah lemon sendiri dikenal sangat efektif untuk membantu mengatasi sejumlah permasalahan yang sering menyerang sistem pencernaan. Air lemon sering kali dijadikan sebagai alternatif untuk membantu mengatasi sejumlah masalah pencernaan seperti mulas, mual, perut kembung, sendawa, serta konstipasi atau sembelit (susah buang air besar).

Dengan mengkonsumsi air lemon secara teratur dapat membantu merangsang saluran pencernaan. Dorongan peristaltik pada dinding usus akan berguna untuk membantu pengeluaran limbah atau sisa-sisa pencernaan secara efisien. Yang mana hal ini akan membantu menyembuhkan gangguan sembelit.
  • Detoksifikasi Alami
Kandungan pada buah lemon juga dikenal sebagai detoksifikasi alami yang sangat baik untuk membantu tubuh dalam mengeluarkan berbagai jenis zat berbahaya bagi tubuh seperti racun, toxin, asam urat berlebih, kolesterol berlebih dan zat berbahaya lainnya. Nah, dengan kemampuan detoksifikasinya tersebut, tubuh pun dapat terhindar dari berbagai risiko penyakit yang dapat merusak organ, jaringan dan sel dalam tubuh. Hal ini juga dapat membantu agar darah yang diedarkan ke seluruh tubuh menjadi bersih sehingga kesehatan seluruh bagian tubuh dapat terjaga. Bahkan juga dapat membantu meringankan kerja hati dan ginjal. Dengan kata lain kemampuan air lemon yang satu ini juga sangat baik untuk kesehatan hati dan juga ginjal.
  • Menurunkan Berat Badan
Nah, manfaat air lemon yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya telah banyak orang yang membuktikan manfaat dari air lemon yang satu ini. Yup, hal ini dikarenakan kandungan yang dimiliki buah lemon dapat membantu tubuh untuk kenyang lebih lama dan membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh. Kandungan vitamin C dan serat pektin yang ada pada buah lemon mampu berkerja untuk membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh dengan cepat dan alami. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu menekan rasa lapar yang berlebih. Secara alami hal ini dapat membantu Anda mengurangi asupan makanan berlebih pada tubuh. Secara otomatis hal ini mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan secara alami dan aman.

Bahkan dari yang diketahui lemon ini akan sangat bermanfaat jika dijadikan sebagai menu harian untuk diet. Hal ini dikarenakan kandungan buah lemon akan dapat membantu mengendalikan nafsu makan Anda. 
  • Menjaga Kesehatan Mulut
Tidak hanya mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Kandungan vitamin C pada air lemon juga dapat membantu menjaga kesehatan mulut Anda loh. Yup, hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dan kandungan lain dari lemon dapat membantu membasmi parasit yang menyebabkan bau mulut. Di samping itu, juga dapat membantu menghentikan pendarahan pada gusi. Dengan kata lain air lemon ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai solusi perawatan mulut Anda.
  • Meredakan Demam
Air lemon yang dicampur dengan madu diketahui memiliki manfaat yang sangat baik dalam membantu mengatasi sejumlah gejala penyakit seperti demam dan juga flu. Untuk mendapatkan manfaat air lemon yang satu ini sangatlah mudah yaitu hanya perlu mengkonsumsi air lemon yang telah dicampur madu setiap dua jam hingga gejala yang dialami mereda.
  • Baik Untuk Kesehatan Kulit
Manfaat lemon bagi kesehatan kulit sangatlah banyak. Yup, kandungan pada buah lemon diketahui dapat memberikan dampak perubahan yang baik ada kulit. Dengan mengkonsumsi air lemon secara teratur dan rutin dapat membantu memberikan kesehatan yang tak terduga pada kulit. Di mana dengan kandungan yang ada pada air lemon dapat membantu membuat kulit tambak bersih bercahaya dan terhindar dari efek penuaan dini. 

Bahkan kandungannya tersebut juga dapat membantu mengatasi sejumlah masalah kesehatan pada kulit seperti jerawat, komedo, bopeng dan flek hitam yang membandel. Jika diaplikasikan untuk perawatan kulit, maka air lemon akan dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit yang sulit hilang. Tidak hanya itu, kandungan pada buah lemon juga akan dapat membantu mencerahkan kulit secara alami dan mencegah kekusaman yang sering terjadi pada kulit wajah.
  • Sebagai Anti-inflamasi
Kandungan vitamin C pada lemon juga diketahui mampu berperan sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan sejumlah peradangan yang terjadi pada tubuh seperti akibat asam urat, rematik, dan lain sebagainya. Bahkan dari yang diketahui kandungan dari lemon juga mampu menurunkan kadar asam urat berlebih secara alami dari tubuh. Yang mana hal ini menjadi kabar baik untuk penderita asam urat dan rematik.
  • Meningkatkan Kesehatan Jantung
Potasium atau kalium yang ada pada buah lemon dikenal sangat baik untuk kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan dengan kandungan tersebut, sejumlah penyakit yang dapat menyebabkan penyakit jantung dapat diatasi dengan mudah dan alami. Nah, kandungan potasium atau kalium yang ada pada buah lemon dikenal mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengontrol tekanan darah agar tetap normal. Bahkan lemon juga mengandung vitamin C dan serat yang sangat baik untuk membantu memecah dan mengeluarkan penumpukan kolesterol pada pembuluh darah. Yang mana seperti yang telah diketahui kolesterol yang tinggi sendiri merupakan faktor utama dan penyebab terjadinya penyakit jantung koroner. 

Nah, bahkan menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition and Metabolism, asupan air lemon setiap hari yang diimbangi dengan olahraga, diketahuian efektif untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Penelitian lain juga mengingatkan pentingnya makanan kaya vitamin C dalam mencegah berbagai penyakit jantung. Minum jus lemon sangat membnatu bagia orang yang menderita masalah jantung karena dapat mengontrol tekanan darah tinggi, pusing dan mual karena memberikan sensasi menenangkan untuk kedunya juga pikiran dan tubuh.

Ok sobat, itulah dia sedikit pembahasan mengenai manfaat baik dari air lemon yang bisa sobat dapatkan jika mengkonsumsi secara rutin dan teratur. Namun Anda juga disarankan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Nah, sekian yang dapat disampaikan, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak informasi ini sampai akhir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...