Sabtu, 16 Maret 2019

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Turunkan Berat Badan

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Turunkan Berat Badan - Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari melakukan diet ketat, berolahraga di gym, atau bahkan ada yang rela menempuh jalan yang instan yang tidak sedikit uang dikeluarkan seperti metode sedot lemak atau mengkonsumsi suplemen penurun berat badan yang harganya bisa terbilang cukup wow... Tapi tunggu dulu guys, sebelum melakukan hal tersebut, yuk simak terlebih dahulu beberapa makanan yang dapat bantu turunkan berat badan kamu secara alami!!!

Yup, di samping sejumlah cara yang telah disebutkan sebelumnya. Kamu bisa kok menurunkan berat badan kamu secara alami tanpa harus merasakan kelaparan dan mengeluarkan budget yang banyak. Seperti yang dilansir dari laman food.detik.com, menurut alhi gizi, Dr. Luize Petre mengatakan bahwa 'kunci penurunan berat badan yang berkelanjutan adalah dengan meningkatkan metabolisme dan menggabungkan makanan yang tepat'. Nah, dikutip dari Prevention (1/12), makanan yang dimaksud adalah makanan yang tinggi serat dan air serat secara alami rendah kalori.

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Turunkan Berat Badan

Adapun sejumlah makanan yang bisa bantu kamu turunkan berat badan secara alami tanpa membuat kamu kelaparan dan mengeluarkan banyak uang. Di antaranya yaitu :
  • Apel
Buah apel, yup buah yang satu ini dikenal akan nutrisi pentingnya yang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Di mana apel diketahui mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, fosfor, kalium dan kalsium serta tidak mengandung kolesterol atau lemak dan rendah kalori. Selain itu, apel juga diketahui mengandung serat pektin. Nah, serat pektin inilah yang akan berkonstribusi membantu menurunkan berat badan secara alami. Serat pektin dalam aper diketahui dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama dan bahkan saat menggigitnya akan menimbulkan kebuasan psikologis.

Untuk mendapatkan manfaat apel dalam menurunkan berat badan, sebaiknya pilihlah apel organik yang bebas dari pestisida dan disajikan dalam keadaan segar tanpa melalui proses penyimpanan yang lama.
  • Bayam
Jenis sayuran yang satu ini dikenal akan harganya yang murah namun memiliki banyak kandungan gizi yang kaya manfaat bagi kesehatan tubuh. Dari yang diketahui bayam diketahui memiliki sifat rendah kalori dan karbohidrat, namun kaya serat dan nutrisi yang tidak akan meningkatkan kalori.

Nah, dari hasil sebuah penelitian yang dilakukan pada tahu 2014 di Lund University, Swedia menemukan bahwa bayam mengandung tylakoids yakni selaput daun hijau yang dapat mengurangi kelaparan hedonis hingga 95% dan meningkatkan penurunan berat badan sekitar 43%.

Bahkan menurut ahli gizi, Liza Mikus menyebutkan bahwa 'bayam mengandung banyak air sehingga kandungan kalorinya rendah secara keseluruhan namun nutrisinya tinggi' yang mana hal ini dpat membantu menurunkan berat badan secara alami.
  • Teh Hijau
Manfaat dari teh hijau sendiri mungkin sudah tidak perlu sobat ragukan lagi. Pasalnya teh hijau ini telah dikenal oleh masyarakat dunia sebagai bahan minuman yang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Nah, salah satu manfaatnya tersebut dikenal baik mampu membantu menurunkan berat badan secara alami.

Teh hijau sendiri dikenal akan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Selain itu, teh hijau juga mengandung katekin yang dapat mencegah penyimpanan lemak di perut. Di samping itu, juga mampu bekerja untuk membakar lemak di dalam tubuh secara alami. Sehingga tanpa sadar dengan rutin mengkonsumsi teh hijau dengan takaran yang tepat dapat membantu menurunkan berat badan kamu secara alami dengan cepat.
  • Oatmeal
Oatmeal sendiri merupakan olahan dari jenis gandum berserat tinggi yang memiliki banyak manfaat. Nah, salah satunya dapat membantu menurunkan berat badan secara alami dan cepat. Serat larut pada oatmeal diketahui memiliki kemampuan untuk membantu membuat perut merasa kenyang. Selain itu, juga bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Tidak hanya itu, kandungan pada oatmeal juga dapat membantu mengontrol hiperglikemia, menurunkan lipid darah dan membantu mengurangi berat badan. Namun, saat mengkonsumsinya, disarankan untuk tidak menambahkan gula. Dan sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan rempah-rempah seperti lada atau kayu manis atau menggunakan madu untuk menambah rasa.

Oatmeal bisa menjadi menu sarapan andalah kamu saat sedang ingin menurunkan berat badan. Karena serat dan kandungan lain yang dimiliki oatmeal dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan secara alami dengan efektif.
  • Makanan Dengan Protein Tanpa Lemak
Protein seringkali dianggap sebagai sumber nutrisi untuk menumbuhkan dan memperbaiki fungsi otot. Namun, dibalik manfaatnya tersebut, ternyata protein juga dapat menyediakan bahan bakar untuk membakar lemak.

Selain itu, protein tanpa lemak juga diketahui dapat mencegah seseorang makan lebih banyak karena sifatnya yang dapat melambatkan pencernaan dan mengurangi keinginan ngemil berlebih. Jenis protein tanpa lemak bisa kamu dapatkan dari ikan salmon, dada ayam, dan daging sapi tanpa lemak.
  • Air
Walaupun sederhana, namun air sangat berperan besar dalam membantu menurunkan berat badan loh. Seperti yang kita ketahui sendiri air memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh, bahkan tubuh kita sebagian besarnya terdiri dari air. Dengan mencukupi kebutuhan tubuh terhadap air, maka kesehatan tubuh pun dapat terjaga. Bahkan asupan air juga bisa membatu memaksimalkan penurunan berat badan kamu loh.

Mengkonsumsi air hangat diketahui akan sangat bermanfaat untuk menstimulasi saluran pencernaan, mencegah sembelit dan memenuhi fiksasi lisan kamu di malam hari. Nah, saat kamu tergoda dengan makan malam, sebaiknya kamu coba untuk meminu segelas air hangat. Kamu bisa menambahkan perasan jeruk agar ketika diminum dapat memicu sensasi rileks sekaligus memendam keinginan makan.
  • Brokoli
Selain bayam, brokoli juga bisa menjadi alterntif makanan yang bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan secara alami. Pasalnya brokoli dikenal memiliki sifat rendah kalori dan mengandung banyak serat yang dapat membuat kamu mudah kenyang dalam waktu yang lama.

Serat yang tekandung dalam brokoli diketahui dapat mengeluarkan asam empedu di dalam tubuh dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Selain itu, brokoli juga memiliki banyak kandungan vitamin A, B6 dan riboflavin yang akan membantu melancarkan proses metabolisme tubuh. Nah, dengan kemampuannya tersebut maka prose pembakaran kalori pun menjadi lebih tinggi, yang mana hal ini juga akan mengarah ke penurunan berat badan kamu.
  • Nanas
Tidak hanya buah apel saja yang bisa kamu gunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Buah nanas juga bisa kamu gunakan, pasalnya dalam buah nanas terkandung enzim bernama bromelain yang cukup tinggi. Enzim ini diketahui bekerja sebagai anti radang dan meningkatkan metabolisme protein sehingag berguna untuk mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.
  • Lemon dan Madu
Yup, kombinasi antara buah lemon dan madu memang dikenal sangat cocok untuk membantu menurunkan berat badan. Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin yang sangat tinggi. Sedangkan madu dikenal sebagai sumber pangan yang memiliki kandungan gizi yang kompleks.

Nah, dengan sejumlah kandungan yang ada pada lemon dan madu, diketahui dapat membantu menurunkan berat badan secara alami. Hal ini dikarenakan kombinasi kandungan lemon dan madu dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga secara otomatis kemampuannya tersebut dapat membantu menurunkan berat badan dengan efektif dan alami.

Ok sobat, di samping mengonsumsi sejumlah makanan dan minuman di atas, ada baiknya kamu juga mengimbanginya dengan program diet yang tepat dan olahraga ringan secara rutin. Dengan begitu proses penurunan berat badan kamu pun akan berjalan dengan cepat dan efektif.

Nah guys, sekian pembahasan mengenai makanan dan minuman yang bisa bantu turunkan berat badan kamu secara alami dan efektik yang dapat disampaikan. Terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasannya sampai akhir. Semoga dapat bermanfaat untuk kamu sekalian. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...