Rabu, 27 Maret 2019

Lemon Untuk Kesehatan Mulut

Lemon Untuk Kesehatan Mulut - delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,- Yup, ada banyak masalah kesehatan mulut yang sering terjadi, beberapa di antaranya yaitu sakit gigi, gigi berlubang, gusi bengkak, radang tenggorokan dan yang paling memalukannya adalah bau mulut. Nah, sejumlah gangguan pada mulut ini seringkali membuat si penderitanya merasa tidak nyaman dan bahkan membuatnya merasa tidak pede di depan banyak orang. Untuk mengatasi masalah tersebut sebagian orang relang melakukan apa saja mulai dari pergi ke klinik kesehatan mulut hingga penggunaan beragam produk kesehatan mulut. Namun, selain cara tersebut ada loh cara yang prakit dan terbukti efektif bisa bantu mengatasi sejumlah masalah kesehatan mulut tersebut. Yup, cara tersebut dengan memanfaatkan buah lemon.
Lemon Untuk Kesehatan Mulut
Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Mulut

Lemon sendiri dikenal sebagai jenis buah yang memiliki banyak kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari sebagai minuman kesehatan dan menyegarkan hingga sebagai alat untuk kebutuhan dapur.

Buah dengan warna mencolok dan rasa asam menyegarkannya ini juga dikenal sangat baik dalam dunia kesehatan tubuh. Pasalanya telah ada banyak riset yang menunjukkan bahwa buah lemon memiliki banyak manfaat menguntungkan bagi kesehatan tubuh. Nah, salah satu manfaatnya tersebut dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut dan mengatasi berbagai masalah mulut.

Yup, lebih dari sekedar penambah rasa yang membuat minuman kamu terasa menyegarkan. Walau mengisap lemon bisa membuat gigi terasa aneh, namun sebenarnya lemon juga bisa membantu mengatasi banyak masalah mulut.

Asam dalam lemon diketahui bisa membantu menghancurkan bakteri di mulut. Sehingga bisa membantu mencegah infeksi dan menjaga kesehatan mulut. Selain itu, kandungan asam pada lemon juga bisa membantu mengurangi noda kuning yang menumpuk pada gigi, sakit gigi, menyembuhkan gusi berdarah dan menghilangkan bau mulut.

Yup, walaupun buah lemon ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mulut. Namun kamu disarankan untuk tidak menggunakan lemon terlalu sering karena bisa merusak enamel gigi. Adapun beberapa manfaat lemon yang baik untuk kesehatan mulut di antaranya yaitu :
  • Memutihkan Gigi
Siapa sih yang gak mau memiliki senyum manis dengan gigi yang putih??? Yup, memiliki gigi yang putih merupakan dambaan bagi setiap orang. Pasalanya dengan gigi yang putih dapat membuat kamu terlihay menawan ketika berbicara ataupun tersenyum. Namun, terkadang sebagian besar orang terutama kamu yang suka mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi atau teh memiliki gigi yang sedikit berwarna kuning. Selain itu bagi kamu yang memiliki kebiasaan merokok dan mengkonsumsi makanan yang terlalu panas pastilah memiliki gigi yang berwarna agak kuning.

Nah, untuk membantu kamu untuk mengatasi masalah gigi yang menguning karena sejumlah makanan dan kebiasaan tersebut, kamu bisa menggunakan lemon sebagai alternatif cara untuk memutihkan gigi mu tersebut. Kamu bisa memanfaatkan buah lemon tersebut dengan cara menggosokan irisan lemon ke gigi. Ini diketahui akan jauh lebih efektif untuk memutihkan gigi kamu.

Atau kamu juga bisa menggunakan cara lain seperti mencampurkan 2-3 sendik makan air perasan lemon dan 1 sendok teh garam. Kemudian gunakan untuk sikat gigi lalu biarkan beberapa menit sebelum berkumur dengan air. Lakukanlah hal ini dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Namun kamu juga disarankan untuk tidak melakukan perawatan ini lebih dari dua kali seminggu, karena lemon mengandung asam sitrat yang dapat merusak enamel gigi dan bahkan akan membuat gigi kamu lebih kuning.
  • Menghilangkan Bau Mulut
Bau mulut sendiri menjadi masalah yang paling tidak disukai oleh semua orang. Pasalnya kondisi ini seringkali membuat kita merasa tidak pede untuk bicara di depan orang, karena hal ini akan sangat memalukan bagi kita. Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan bau mulut, salah satunya adalah karena mulut kering atau saat produksi air liur berkurang karena air liur membantu menghancurkan bakteri mulut.

Nah, untungnya masalah bau mulut ini juga bisa kamu atasi dengan mudah loh. Yup, lemon juga diketahui sangat efektif untuk membantu membunuh bakteri mulut sekaligus mencega mulut keriong penyebab bau mulut. Selain itu, aroma pada lemon juga bisa membuat mulut menjadi lebih segar.

Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan lemon sebagai penawar bau mulut mu, yaitu dengan cara menggunakan 3 sendok makan air perasan lemon untuk berkumur setelah makan yang kemudian berkumur kembali dengan air untuk mencegah keasaman lemon yang tinggi agar tidak merusak email gigi.
  • Menguatkan Gusi
Tak hanya bermanfaat untuk gigi, lemon juga diketahui bermanfaat baik untuk menguatkan gusi. Tingginya kadar vitamin C dan khasiat anti-inflamasi juga akan menyembuhkan gusi berdarah. Bahkan kandungan dari lemon juga bisa membantu mengatasi gusi yang bengkan dan terkena infeksi kuman.

Untuk menggunakan lemon sebagai cara alternatif untuk menguatkan gusi, kamu hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan air perasan lemon pada segelas air. Kamu bisa menggunakan larutan ini untuk membilas mulut kamu setelah makan. Selain itu, kamu juga bisa mengobati gusi berdarah dengan mengoleskan air perasan lemon langsung ke gusi.
  • Mengurangi Sakit Gigi
Selain dapat memutihkan gigi, kandungan pada lemon juga bosa menjadi obat sakit gigi yang efektif untuk mengurangi rasa sakit yang muncul. Sakit gigi sendiri umumnya sering terjadi akibat pembusukan gigi. Nah, untuk mengatasi masalah sakit gigi tersebut, kamu bisa memanfaatkan lemon sebagai obatnya. Kandungan vitamin C pada lemin dapat mengobati infeksi dan mengurangi sakit gigi hanya dengan air perasan lemon.

Kamu bisa menggunakan kapas yang telah direndam pada 1 sendok teh air perasan lemon sebagai obat sakit gigi mu. Oleskan kapas tersebut pada bagian gigi yang sakit, setelah itu berkumurlah dengan air bersih.

Namun, masalah terburuknya dari pengobatan tersebut kandungan asam kuat lemon bisa menyebabkan kerusakan gigi jika dibiarkan lebih dari 10-15 menit pada gigi. Untuk itu, usahakan untuk langsung berkumur setelah melakukan pengobatan tersebut atau usahan untuk tidak membiarkan kapas menempel pada gigi selama 10 menit.

Ok guys, demikianlah manfaat buah lemon yang dikenal baik untuk kesehatan mulut. Sekian yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat, terimakasih telah menyimaknya sampai akhir dan terimakasih juga atas kunjungannya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...