Rabu, 27 Maret 2019

Khasiat Lemon Untuk Rambut

Khasiat Lemon Untuk Rambut - delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,- Tidak hanya bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit dan mengatasi berbagai masalahnya, ternyata lemon juga diketahui memiliki manfaat yang sangat baik untuk rambut. Yup, rambut sendiri dikenal sebagai mahkota tubuh yang tak sedikit orang rela melakukan apapun untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau. Nah, bagi kamu yang ingin memiliki rambut sehat dan berkilau, tak perlu mengeluarkan uang banyak-banyak guys, cukup gunakan saja lemon sebagai alternatif dan solusi untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau secara alami dan murmer.

Yup, lemon sendiri dikenal sebagai buah dengan gizi dan nutrisi yang lengkap dan menyehatkan bagi tubuh. Ada banyak manfaat baik yang bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan buah masan menyegarkan yang satu ini. Nah, salah satu manfaatnya tersebut diperuntukan untuk rambut loh. Ada banyak manfaat lemon yang baik untuk kesehatan rambut. Hal ini tak lain karena kandungannya yang sangat kompleks.

Khasiat Lemon Untuk Rambut

Adapun beberapa manfaat lemon yang dikenal sangat baik untuk kesehatan rambut di antaranya yaitu :
  • Mengurangi Ketombe
Ketombe dikenal sebagai salah satu masalah rambut yang paling umum terjadi. Kemunculan ketombe di kulit kepala ini diketahui sangatlah mengganggu kenyamanan dan penampilan rambut. Yup, hal ini dikarenakan ketomber sering kali menyebabkan kulit kepala menjadi gatal dan bau sehingga hal ini sering membuat kebanyaka orang merasa malu dan tidak percaya diri saat sedang bepergian keluar. Selain itu, masalah ketombe juga dikenal sebagai masalah rambut dan kulit kepala yang membandel.

Nah, tapi sobat kini tidak perlu khawatir lagi!!! Untuk membantu mengatasi masalah ketombe ini, lemon bisa menjadi alternatif terbaiknya. Yup, kandungan pada lemon diketahui dapat membersihkan kulit kepala secara mendalam untuk menghilangkan ketombe. Kamu bisa mengoleskan air lemon secara menyeluruh pada seluruh bagian rambut kamu. Kemudian pijit-pijit agar kandungan dari lemon dapat meresap ke kulit kepala. Dengan menggunakannya secara rutin dan teratur, masalah ketombe pada kulit kepala kamu pun akan segera hilang.
  • Mengatasi Rambut Berminyak
Tidak hanya dapat menghilangkan ketombe, lemon juga bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah rambut yang berminyak secara menyeluruh dan alami. Hal ini dikarenakan lemon memiliki kemampuan untuk menyerap kelebihan minyak di rambut sehingga tidak membuat rambut menjadi lepek. Bahkan lemon juga bisa membantu menutrisi rambut dan kulit kepala sehingga dengan begitu kesehatannya pun akan terjaga.
  • Mengatasi Rambut Rontok
Lemon juga dikenal memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mengatasi masalah rambut yang rontok. Kandungan pada lemon diketahui memiliki kemampuan untuk menguatkan akar rambut dan memperbaiki masalah rambut yang rapuh dan sering patang. Lemon mampu menutrisi kulit kepala mu dengan baik, sehingga dengan begitu dapat membantu pertumbuhan rambut yang lebih kuat dan tidak mudah rontok.
  • Membuat Rambut Berkilau
Apa bisa punya rambut sehat dan berkilau secara alami??? Bisa kok, caranya pun sangatlah mudah, kamu hanya perlu memanfaatkan lemon dan madu sebagai bahannya. Yup, perpaduan lemon dan madu diketahui memilik efek yang sangat baik untuk membantu merawat kesehatan rambut bahkan membuatnya berkilau. Cara memanfaatkannya pun sangatlah mudah, kamu cukup campurkan jus lemon dengan satu sendok teh madu dan aplikasikan pada rambut kamu. Oleskan secara merata di kulit kepala dan bagian rambut. Perawatan ini dapat memberikan hasil rambut berkilau setelah kamu mencucinya.
  • Merangsang Pertumbuhan Rambuh Sehat
Nah, bagi kamu yang memiliki masalah dengan pertumbuhan rambut yang lambat, kamu juga bisa memanfaatkan lemon sebagai penawarnya. Yup, lemon juga diketahui dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut yang sehat. Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut, kamu hanya perlu mencampurkan beberapa tetes lemon dengan minyak kelapa. Kemudian oleskan secara merata ke kulit kepala kamu. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.
  • Menghilangkan Bau Rambut
Selain dapat menghilangkan ketombe, lemon juga bisa menjadi alternatif untuk membuat agar rambutmu sehat dan harum. Aroma pada buah lemon dikenal sangat menyegarkan. Nah, aroma tersebut diketahui dapat meminimalisir bau rambut kamu secara alami. Di samping itu, sejumlah kandungan pada lemon juga dapat membantu mengatasi penyebab dari bau rambut yang muncul seperti rambut berminyak, berkeringat, atau terlalu lama terpapar sinar matahari.

Untuk mendapatkan manfaat lemon yang satu ini, kamu bisa membuat air semprotan dari perasan air lemon. Lalu semprotkan air lemon tersebut ke rambut yang secara langsung sehingga rambut kamu menjadi harum dan segar.

Nah guys, itulah dia beberapa khasiat lemon yang dikenal sangat baik untuk rambut. Kamu bisa memanfaatkan lemon sebagai perawata rambut rutin mu secara alami. Dijamin bermanfaat deh. :)

OK guys, sekian yang dapat disampaikan, semoga dapat bermanfaat, terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasannya sampai akhir. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...