Jumat, 22 Maret 2019

Efek Konsumsi Air Lemon Hangat Di Pagi Hari

Delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,- Manfaat Konsumsi Air Lemon Hangat Di Pagi Hari - Lemon sendiri merupakan jenis buah yang mendunia. Banyak orang yang mengenal buah ini sebagai jenis buah yang kaya akan manfaat baik untuk tubuh. Yup, hal ini dikarenakan banyak anggapan dan penelitian yang menyebutkan bahwa buah lemon memiliki kandunga kompleks yang dapat menyehatkan tubuh. Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfat dari buah lemon ini. Nah, salah satunya yaitu dengan meminum air lemon yang dicampur dengan air hangat setiap pagi. Kebiasaan ini diketahui dapat mendatangkan banyak keuntungan baik untuk tubuh. Penasaran apa saja keuntunganya??? Yuk, simak pembahasan lengkapnya!!!
Efek Konsumsi Air Lemoh Hangat Di Pagi Hari
Lemon dipercaya memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik. Bahkan dari hasil observasi dan penelitian pun menunjukkan bahwa lemon memiliki kandungan kompleks yang sangat baik untuk tubuh.

Ada begitu banyak kandungan yang bisa ditemukan pada buah lemon ini, beberapa di antaranya yaitu :
  • Kalori.
  • Karbohidrat.
  • Air.
  • Protein.
  • Gula.
  • Serat.
  • Lemak.
  • Vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K.
  • Cholin.
  • Kalsium.
  • Zat besi.
  • Magnesium.
  • Fosfor.
  • Potassium (kalium).
  • Sodium.
  • Zinc.
  • Copper.
  • Manganese.
  • Selenium.
Dengan banyaknya kandungan yang dimiliki buah lemon tersebut, maka ada banyak pula manfaat baik yang bisa diberikan pada tubuh kita, secara kandungan yang ada pada buah lemon sendiri merupakan kandungan pentinga yang dibutuhkan oleh tubuh. Nah, seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat dari buah lemon ini. Salah satunya yaitu rutin meminum air lemon hangat di pagi hari.

Efek Baik Mengkonsumsi Air Lemon Hangat Di Pagi Hari Untuk Tubuh

Dari yang diketahui dengan rutin mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari bisa memberikan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, adapun beberapa manfaat dari mengkonsumsi air lemon hangat setiap pagi di antaranya yaitu :
  • Menyegarkan Nafas
Kandungan pada perasan air lemon yang dicampur dengan air hangat diketahui dapat merangsang air liur pencegah mulut kering dan bau mulut akibat pertumbuhan bakteri berlebih. Nah, dengan mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari bisa menjadi alternatif yang tepat untuk membuat nafas kamu menjadi lebih segar sepanjang hari. Hal ini juga tak lain karena aroma pada lemon juga bisa membuat nafas kamu menjadi segar dan mencegah bau mulut.
  • Membantu Pencernaan
Dari penuturan pengobatan ayurveda menyebutkan bahwa rasa asam pada lemon dapat membantu sistem pencernaan mencerna makanan dengan mudan dan mencegah penumpukan racun. Nah, bahkan mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari saat baru bangun juga didugda dapat membantu gerak sistem pencernaan, yang mana hal ini akan sangat baik untuk mencegah terjadinya gangguan pencernaan.
  • Menangkal Radikal Bebas
Seperti yang kamu ketahui sendiri bahwa lemon merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi dan dapat berperan sebagai antioksidan utama. Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang akan membantu melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa merusak sel dan jaringan di dalam tubuh. Bahkan kandungan vitamin C juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke serta membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Di samping, vitamin C juga diduga dapat membantu mencegah atau membatasi lamanya pilek pada beberapa orang.
  • Mengurangi Kerutan
Peranan vitamin C pada lemon diketahui memiliki banyak peranan yang sangat menguntungkan bagi tubuh. Di samping dapat menangkal radikal bebas, vitamin C juga diketahui dapat membantu mengurangi kerutan di kulit. Bahkan menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi lebih banyak vitamin C mampu mengurangi risiko kulit keriput dan kering. Nah, jadi dengan mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari bisa menjadi solusi alternatif untuk mendapatkan kulit yang awet muda.
  • Melindungi Lambung
Dari hasil penelitian yang ada, diketahui bahwa asam askorbat pada lemon diduga dapat membantu melindungi lambung dari kanker, tukak lambung dan kerusakan lainnya. Dengan mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari, maka hal ini bisa membantu membuat lambungmu menjadi lebih sehat.
  • Menaikan Jumlah Kalium (Potassium)
Selain kaya akan vitamin C, lemon juga dikenal mengandung mineral penting lain yang baik untuk tubuh. Yup, mineral tersebut tak lain adalah kalium atau dikenal juga dengan potassium. Nah, seperti yang diketahui potassium sendiri menjadi salah satu mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tanpa mineral ini, tubuh tidak akan berfungsi dengan baik. Kalium atau potassium ini memiliki peranan untuk membantu komunikasi saraf otot, mengangkut nutrisi dan limbah, serta melawan efek garam pada tekanan darah.

Nah, dengan mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari bisa menjadi alterantif yang tepat untuk membantu tubuh mendapatkan mineral kalium atau potassium yang baik.
  • Mencegah Batu Ginjal
Asam sitrat yang terkandung dalam lemon diketahui dapat membantu mencegah batu ginjal yang terbentuk dari kalsium. Nah, dengan mengkonsumsi air lemon hangat di pagi hari diketahui dapat membantu tubuh untuk mendapatkan lebih banyak asam sitrat dan air yang dibutuhkan untuk mencegah terbentuknya batu ginjal.
  • Menyeimbangkan pH Aliran Darah
Perasan air lemon yang dicampur dengan air hangat diketahui sangat bagus untuk menyeimbangkan kadar pH di dalam tubuh. Walau lemon sendiri dikenal bersifat asam, namun jika telah terserap oleh tubuh, senyawanya tersebut akan diubah menjadi zat alkalin yang dapat menyeimbangkan kadar pH di aliran darah.

Dengan mengkonsumsonya secara rutin di pagi hari, air lemon hangat tersebut akan dapat membantu kamu menurunkan produksi asam berlebih dan mencegah masalah berbahaya yang terkait dengan hal tersebut.
  • Memperbaiki Mood
Aroma lemon yang terhirup di pagi hari setelah bangun tidur dapat membuatmu menjadi rileks loh guys. Seperti yang kamu ketahui sendiri lemon memiliki aroma yang khas dan menyegarkan. Nah, aroma yang dikeluarkannya tersebut akan membuat perasaan hati menjadi lebih baik setelah bangun tidur. Bahkan dengan mengkonsumsinya di pagi hari bisa membantu menambah energi mu loh guys, sehingga dengan begitu mood kamu untuk menjalani aktivitas seharian menjadi lebih baik.

Manfaat mengkonsumsi ari lemon hangat di pagi hari memang sudah tidak diragukan lagi. Namun, dibalik semua itu, ada potensi efek samping harus kamu ketahui. Pertama, lemon mengandung asam sitrat yang dapat mengikis enamel gigi, untuk itu kamu disarankan untuk meminum air lemon hangat dengan menggunakan sedotan dan berkumur setelahnya. Kedua, pada beberapa orang, asam sitrat pada lemon dapat merangsang nyeri ulu hati atau heartburn, jika kamu mengalami hal yang sama, sebaiknya kamu hindari pengonsumsian air lemon ini.

Nah guys, itulah dia beberapa manfaat mengkonsumsia air lemon hangat di pagi hari yang sangat baik untuk tubuh. Sekian yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasannya sampai akhir. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...