Jumat, 22 Maret 2019

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Bakar Kalori

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Bakar Kalori - delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,- Kalori sendiri dikenal sebagai asupan penting untuk tubuh. Pasalnya saat kalori masuk ke dalam tubuh, kalori tersebut akan dibakar oleh tubuh untuk diubah menjadi energi. Namun yang perlu kamu ketahui, bahwa kalori yang dibutuhkan oleh setiap tubuh individu dapat berbeda tergantung usia dan kondisi kesehatan tubuhnya. Jika asupan kalori di dalam tubuh melebihi batas yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka kalori yang tidak terpakai akan disimpan oleh tubuh sebagai lemak, nah kondisi inilah yang membuat seseorang mengalami obesitas atau berat badan berlebih, bahkan memicu munculnya gangguan kesehatan lainnya.

Untuk mengatasi penimbunan kalori yang tak digunakan oleh tubuh diketahui ada banyak cara yang bisa dilakukan. Nah, kebanyakan orang menganggap bahwa olahraga merupakan cara alteranatif yang tepat untuk membakar kalori berlebih tersebut. Ok, anggapan itu memang tidak salah, namun tahukah guys bahwa disamping melakukan olahraga, ternyata ada loh cara yang bisa bantu kamu untuk membakar kalori dengan cepat dan mengasyikan. Cara tersebut yaitu dengan mengkonsumsi makanan.

Yup, ada beberapa makanan yang diketahui efektif untuk membantu meningkatkan kerja sistem metabolisme tubuh dalam membakar lemak. Dari yang diketahui sejumlah makanan ini memiliki efek termogenik sehingga tubuh akan membakar kalori saat sedang mencernanya yang tentunya makanan ini tergolong makanan rendah lemak yang sehat.

Nah, beberapa makanan tersebut di antaranya yaitu :

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Bakar Kalori
  • Cabai
Yup, cabai sendiri dikenal akan kandungannya yang bernama capcaisin. Kandungan ini diketahui sebagai senyawa yang berperan dalam menimbulkan rasa pedas saat mengkonsumsinya. Dengan kata lain sensasi pedas dan panas yang kamu rasakan saat mengkonsumsi cabai itu ternyata berasal dari senyawa ini.

Nah saat kamu merasa kepedasan atau kepanasan saat mengkonsumsi cabai ternyata kondisi tersebut juga berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh mu. Pada saat itu pula ada banyak kalori yang terbakar dari tubuhmu. Dengan begitu cabai bisa menjadi alternatif untuk membantu membakar lemak berlebihmu.

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Bakar Kalori
  • Daging Tanpa Lemak
Kok bisa??? Ya bisa lah guys, hal ini dikarenakan daging tanpa lemak memiliki protein yang bersifat sebagai termogenik yang bisa membantu kamu untuk membakar 30% kalori dari makanan yang kamu konsumsi selagi sedang mencernanya.

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Bakar Kalori
  • Telur
Telur sendiri diketahui kaya akan protein. Nah, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa protein memiliki sifat termogenik yang bisa bantu membakar kalori dalam tubuh. Dari beberapa studi pun membuktikan bahwa mengkonsumsi telur dan sayuran saat sarapan mampu menurunkan berat badan 2 kali lebih banyak ketimbang mereka yang mengawali hariya dengan karbohidrat.

Mengkonsumsi telur sebagai menu sarapan bahkan lebih menguntungkan ketimbang roti karena bisa menurunkan hingga 65% berat badan. Dari yang diketahui mereka yang mengkonsumsi telur saat pagi hari juga mengalami penurunan kadar lemak hingga 16%. Lingkar pinggang bahkan dapat menyusut sebanyak 34% berkat telur.

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Bakar Kalori
  • Apel
Nah, buah yang satu ini diketahui memiliki kulit yang mengandung pektin yang dapat membantu mengikat air serta mencegah sel tubuh menyerap lemak. Tidak hanya itu, apel juga dikenal kaya akan serat, sehingga butuh waktu lama untuk mencernanya. Bahkan apel juga diketahui memiliki efek untuk membantu membakar kalori dengan cepat di dalam tubuh.

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Bakar Kalori
  • Kopi
Kopi sendiri dikenal sebagai salah satu minuman favorit bagi sebagai orang. Namun, tahukah kamu bahwa kopi bisa menjadi alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membakar kalori berlebih mu??? Yup, hal ini sudah tidak asing, pasalnya kopi mengandung kadar kafein yang cukup baik. Di mana kafein sendiri diketahui memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mengeluarkan lemak dari jaringan sel. Sehingga tidak heran juga jika banyak suplemen pelangsing yang mengandung kafein. Nah, yang paling penting agar manfaat kafein dalam kopi bekerja dengan baik, kamu perlu meminimalisir penggunaan krim dan gula, sebagai gantinya kamu bisa menggunakan kayu manis atau ekstrak stevia sebagai pemanis alaminya.

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Bakar Kalori
  • Teh Hijau
Tidak heran jika teh hijau sering dijadikan minuman kekaisaran. Pasalnya teh hijau ini memiliki banyak kandungan yang sangat menyehatkan tubuh. Yup, teh hijau dikenal akan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Di mana dengan banyakanya kandungan yang dimiliki teh hijau bisa memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan.

Tidak hanya dapat memelihara kesehatan tubuh, kandungan dari teh hijau juga bisa membantu mengobati sejumlah penyakit dan mendetok racun dalam tubuh secara menyeluruh. Tak hanya itu, ternyata teh hijau juga dikenal sebagai alternatif alami yang dapat membantu membakar kalori yang menumpuk di dalam tubuh dengan cepat.

Sehingga tidak heran juga jika banyak orang menyarankan teh yang satu ini untuk membantu diet dan menurunkan berat badan berlebih. Yup, dari yang diketahu meminum 4 cangkir teh hijau setiap hari bisa menurunkan lebih dari 3 kg berat badan dalam kurun waktu 2 bulan, hal ini berdasarkan laporan dari American Journal of Clinical Nutrition. Nah, kemampuannya tersebut tak lain berkat kandungan EGCG, yakni suatu komponen dalam teh hijau yang bisa mempercepat proses metabolisme.

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Bakar Kalori
  • Biji-bijian Utuh
Yup, biji-bijain utuh seperti gandum utuh, beras merah, beras cokelat, beras hitam, dan quinoa dikena sebagai jenis makanan yang diperkaya dengan serat dan karbohidrat kompleks yang bisa membantu merangsang metabolisme tubuh untuk mempercepat pembakaran lemak. Metabolisme yang tinggi juga dapat menjaga kadar insulin tetah rendah. Maka itu, biji-bijian utuh seringkali dijadikan sebagai salah satu pilihan makanan untuk pembakaran lemak dan kalori saat tidur.

Makanan dan Minuman Yang Dapat Bantu Bakar Kalori
  • Kacang-kacangan
Tidak hanya biji-bijian utuh, sejumlah jenis kacang-kacangan juga bisa menjadi alternatif terbaikmu untuk membantu membakar kalori mu dengan cepat, sehingga tidak akan membuat kalori mu menumpuk di tubuh. Kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond, kacang kedelaim kacang merah dan lainnya dikenal sebagai sumber protein nabati yang dapat membantu menjaga berat badan. Pasalanya serat dan jenis protein nabati membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Sehingga dengan begitu, metabolisme tubuh yang tinggi akan dapat membantu membakar lemak lebih cepat dan menjaga kadar insulin tetap seimbang, sehingga juga dianggap mampu untuk menurunkan risiko diabetes mellitus tipe 2.

OK sobat, itulah dia beberapa makanan yang binta kamu untuk membakar kalori dengan cepat. Sekian yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasannya sampai akhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...