Sabtu, 23 Maret 2019

Diet Sehat dan Tepat Bantu Turunkan Berat Dengan Aman

Delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,- Diet Sehat dan Tepat Bantu Turunkan Berat Dengan Aman - Diet seringkali menjadi alternatif yang digunakan oleh kebanyakan orang untuk menurunkan berat badan. Yup, pasalnya ada sejumlah orang yang telah membuktikan manfaat diet berhasil membuat berat badannya turun. Namun dari yang diketahui tidak semua orang yang menjalani diet bisa mendapatkan hasil yang tepat, atau dapat dibilang tidak semua bisa berhasil menurunkan berat badan dengan cara diet yang sama.

Pasalnya tidak semua orang yang menjalani diet yang sama bisa memperoleh hasil yang sama. Diet yang dilakukan oleh setiap individu dapat berbeda-beda sesuai dengan kondisi tubuhnya. Faktor lain yang dapat membuat diet yang dilakukan gagal adalah penerapan diet yang salah dan tidak sehat. Sehingga untuk menunjang agar diet yang dilakukan untuk menurunkan berat badan berhasil, ada baiknya kamu harus pintar-pintar memiliki diet yang tepat dan menyehatkan. Nah, alih-alih berat badan turun, justru timbangan kamu malah naik drastis. Bahkan ada loh sejumlah yang melakukan diet ekstream namun hasil nyatanya malah menyebabkan munculnya gangguan kesehatan.

Nah, agar diet yang kamu lakukan berhasil dan tidak merugikan, kamu gak perlu melakukan diet ketat atau ekstream kok. Yang terpenting dalam diet menurunkan berat badan adalah bisa menurunkan berat badan secara bertahap dan sehat gak perlu langsung banyak membakar kalori, yang terpenting tubuh kamu dapat beradaptasi dengan baik sehingga tidak akan merugikan kesehatan mu.Dengan begitu proses penurunan berat badan yang kamu lakukan akan berhasil. Nah, lalu bagaimana cara diet sehat yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan tanpa merugikan kesehatan.

Ok guys, berikut kami rangkuman beberapa cara diet sehat dan tepat yang dapat bantu kamu turunkan berat badan dengan aman tanpa mengganggu kondisi kesehatan tubuhmu.
Diet Sehat dan Tepat Bantu Turunkan Berat Dengan Aman
Cara Melakukan Diet Sehat dan Tepat Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Aman

Pada dasarnya, kelebihan berat badan sendiri terjadi akibat terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sementara kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan yang masuk, sehingga kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak. Yang mana pada akhirnya lemaklah yang membuat perut menjadi buncit dan ukuran paha serta lengan bertambah besar.

Nah, jika kamu ingin menurunkan berat badan dan ingin mendapatkat beray tubuh yang ideal, sebaiknya pilihlah cara diet yang tidak membahayakan kesehatan tubuh kamu, namun hasilnya bisa memuaskan. Untuk melakukan diet yang sehat tidak sulit kok guys, sebab pada dasarnya semua orang baik yang mengalami kelebihan berat badan atau tidak harus melakukan diet sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit kronis di kemudian.

Adapun cara diet sehat dan tepat yang bisa kamu terapkan untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh kamu dengan aman tanpa membahayakan kondisi tubuh, di antaranya yaitu :
  • Menentukan Target
Nah, sebelum memulai menerapkan cara diet yang sehat dan aman ini, sebaiknya kamu tetapkan target yang realistis selama diet berlangsung. Disarankan untuk tidak terlalu berobsesi untuk menurunkan berat badan secara cepat dalam satu minggu. Penurunan berat badan yang baik adalah secara bertahap minimal 0,5 - 1 kg per minggu sudah sangat baik untuk tubuhmu. Selain itu, kamu juga disarankan untuk menetapkan target-target kecil seperti tidak makan gorengan, tidak memakan makanan cepat saji dan hal lainnya yang bisa memicu penimbunan kalori di dalam tubuh.
  • Berpikir Optimis
Selain menentukan target yang telah kamu tetapkan, sebaiknya kontrol juga pikiran kamu untuk menurunkan berat badan. Tetapkan pikiran yang positif dan optimis bahwa kamu bisa mendapatkan berat badan yang ideal dengan cara diet sehat yang sedang kamu lakukan ini. Jangan membayangkan makanan-makanan yang dapat membuat diet gagal selama diet berlangsung atau kemungkinan cara diet alami kamu akan terganggu atau bahkan bubar di tengah jalan. Tekadkan niat kamu untuk menurunkan berat badan dengan baik. Jangan sampai tergiur dengan hal yang bisa membuat berat badan kamu gagal berkurang.
  • Olahraga
Diet yang baik adalah diet yang bisa membuat kamu menurunkan berat badan secara bertahap dengan cara sehat dan bisa membuat kamu tetap bugar. Nah, untuk menunjang agar diet kamu berhasil, ada baiknya kamu juga mengimbanginya dengan berolahraga secara rutin. Dengan diet yang diimbangi olahraga diketahui dapat membuat badan kamu cepat kurus loh juga dapat membuat tubuh kamu tetap bugar dan sehat. Tidak perlu olahraga yang berat guys, kamu cukup menyisihkan waktu minimal 30 menit untuk melakukan olahraga ringan, yang awali dengan pemanasan tangan, kaki, dan kepala. Kemudian bisa dilanjutkan dengan joging, skipping, sit up, atau push up. Nah, olahraga ringan ini juga jika dilakukan secara rutin akan dapat membantu kamu sedalam proses menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.
  • Perbanyak Minum Air Mineral
Seperti yang kamu ketahui, air mineral sendiri merupakan salah satu asupan penting bagi tubuh. Hal ini dikarenakan air mineral memiliki banyak peranan penting bagi tubuh, beberapa di antaranya yaitu membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk ke dalam tubuh, membuat kulit tampak lembuh dan cerah, serta membantu meningkatkan kinerja otak.

Selain itu, air mineral juga bisa membantu kamu dalam menurunkan berat badan loh. Kamu bisa menerapkan pola minum segelas air mineral sebelum makan. Dengan pola tersebut dapat membantu kamu mengurangi porsi makananmu.
  • Konsumsilah Makanan Kaya Serat
Ada begitu banyak makanan yang mengandung banyak serat. Nah, beberapa di antaranya bisa kamu jadikan sebagai menu diet sehat mu, adapun beberapa makanan tinggi serat yang bisa menjadi alternatif menu diet mu yaitu kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah.

Dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat, ada banyak manfaat yang bisa kamu peroleh loh. Beberapa di antaranya yaitu membantu proses detoksifikasi tubuh, membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, membersihkan saluran pencernaan, melindungi tubuh dari penyakit usus besar, menghindari endapan lemak pada pembuluh darah, mengendalikan gula darah, dan memperlambat glukosa.
  • Kurangi Porsi Makan, Namun Perbanyak Frekuensi Makan
Kebanyakan orang sering menganggao bahwa mengurangi frekuensi makan berat dalam sehari akan membantu mengurangi berat badan. Namun, pada kenyataanya anggap tersebut ternyata salah loh guys. Yup, hal ini dikarenakan orang dengan porsi makan besar meski hanya sekali malah bisa menambah masalah baru loh.

Nah, ternyata langkah yang tepat mengenai masalah ini yaitu, kamu hanya cukup mengurangi porsi makan, seperti makan 3 sendik makan nasi dan lauknya namun tetap pada frekuensi yang sama atau lebih sering. Mengurangi porsi makan ini bisa menjadi salah satu opsi terbaik sebagai cara diet alami.
  • Hindari Snack Dengan Kandungan Gula Tinggi
Hal ini wajib kamu lakukan, karena pasalnya makanan dengan kandungan gula yang tinggi hanya akan membuat berat badan menjadi meningkat. Nah, kalau kamu tidak ingin diet sehat mu gagal, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan atau snack dengan kandungan gula yang tinggi. Bacalah tabel gizi yang ada pada setiap kemasan snack yang akan kamu makan atau minum.

Selain dapat meningkatkan berat badan, mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi juga berisiko menimbulkan sejumlah gangguan kesehatan seperti diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis, gigi berlubang dan penyakit lainnya. Kamu juga sebaiknya hindari minuyman bersoda karena dalam minuman tersebut mengandung gula yang sangat tinggi.
  • Minum Air Jeruk Nipis/Lemon Di Pagi Hari
Minuman yang terbuat dari air jeruk nipis atau lemon yang dicampur dengan air hangat diketahui dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan. Dengan meminum segelas air hangat yang dicampur dengan air perasan lemon atau jeruk nipis selama diet, diketahui dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Jeruk nipis dan lemon sendiri dikenal akan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi, di mana kandungan tersebut akan bekerja untuk menyerap kalsium dalam sel-sel lemak sehingga berat badan akan turun dengan mudah.
  • Hindari Makan Lebih Dari Jam 6
Yup, hal ini seringkali dianjurkan oleh ahli gizi dan dokter. Pasalnya pada jam 6 sore kebanyakan aktivitas fisik sudah berkurang dan merupakan waktu untuk mengistirahatkan tubuh. Nah, sehingga jika makanan yang masuk kedalam tubuh lebih dari jam 6, maka makanan tersebut tidak akan dicerna dengan baik oleh tubuh. Namun jika memang kamu ingin makan, sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dan berkalori tinggi, pilihlah makanan yang lebih sehat dan dapat mengenyangkan perut mu. Selain itu, kamu juga disarankan untuk tidak langsung tertidur setelah makan. Karena pada saat tidur sejumlah organ tubuh pun akan ikut beristirahat, sehingga proses metabolisme tubuh pun akan terbatas.

Sumber referensi : dilansir dari laman https://www.merdeka.com dan https://hellosehat.com

Walaupun diet sehat dan aman ini tidak terlalu ketat dan menyiksa. Namun, diet ini juga tetap membutuhkan komitmen yang tinggi agar berat badan dapat turun secara berkala dan memiliki efek jangka lama. Tetap konsistenlah pada tujuanmu untuk menurunkan berat badan secara alami dan aman.

Ok guys, itulah dia cara diet sehat dan tepat yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan mu secara alami dan aman tanpa merugikan kesehatan mu. Sekian yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. :) Terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...