Senin, 01 April 2019

Efek Diet Lemon Dalam Menurunkan Berat Badan

Efek Diet Lemon Dalam Menurunkan Berat Badan - delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,- Ada begitu banyak jenis diet yang beredar di masyarakat. Nah, salah satunya adalah diet lemon. Apa itu diet lemon??? Bagaimana cara menjalaninya??? Dan apa keistimewaan dari diet lemon??? Berikut kami rangkuman sejumlah ulasan lengkapnya!!!

Seperti yang kalian ketahui tentunya, bahwa memiliki berat dan bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan bagi setiap orang, terutama bagi kaum wanita. Yup, tidak sedikit orang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan tubuh yang ideal dengan proporsi berat badan yang ideal, salah satunya yaitu dengan diet. Ada begitu banyak jenis diet yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan secara alami dan aman, salah satunya adalah dengan melakukan diet lemon.
Efek Diet Lemon Dalam Menurunkan Berat Badan
Diet lemon sendiri dikenal sebagai jenis diet sederhana yang memanfaatkan buah lemon sebagai menu harian dietnya. Seperti yang kalian ketahui sendiri bahwa buah lemon dikenal akan vitamin C nya yang sangat tinggi. Di samping itu, lemon juga diketahui mengandung rendah kalori dan rendah kolestrol. Tidak hanya itu, lemon juga mengandung pektin yaitu jenis serat larut yang sangat baik untuk tubuh. Bahkan masih banyak kandungan bermanfaat lainnya dari buah lemon yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan banyaknya kandungan bermanfaat yang dimiliki lemon, membuat buah sitrus yang satu ini dikenal sebagai jenis buah yang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Yup, selain dikenal sebagai buah yang memiliki kemampuan untuk membantu menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh juga mendertoks tubuh dari sejumlah racun yang masuk ke dalam tubuh, lemon juga memiliki kemampuan yang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan secara alami dan aman dengan cara yang sehat.

Cara Menjalani Diet Lemon

Nah,bagi kamu yang ingin menjalani diet lemon ini ada beberapa menu yang perlu kamu cermati agar diet lemon yang kamu jalani ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Beberapa di antaranya yaitu :

  • Pagi Hari

Saat pagi hari menur sarapan yang dianjurkan dalam program diet ini adalah roti gandum dan telur rebus, dan untuk menu utamanya adalah sari buah lemin yang dicampur dengan air minum hangat. Kamu juga tidak disarankan untuk menambahkan gula pada air lemon yang telah dicampurkan air hangat tadi. Namun, untuk membantu kamu yang ingin menambahkan rasa manis, kamu bisa mengganti gula dengan madu murni.

  • Siang Hari

Nah, untuk menu makan siangnya, cobalah untuk mengkonsumsi 50 gram mentimun, selada air, 150 ml yogurt serta satu buah telur rebus. Jika kamu sedang ingin ngemil, kamu bisa mengkonsumsi yogur yang ditambah dengan perasan air jeruk.

  • Malam Hari

Sedangkan untuk melam harinya, menu diet lemon yang bisa kamu konsumsi adalah 100 gram dada ayam yang direbus, ditambah dengan potongan kubis mentah sebanyak 100 gram, serta satu gelas air lemon yang ditambah satu sendok makan mayones. Untuk menu diet lemon di hari berikutnya, kamu bisa memilih menu rebusan lainnya dengan kalori yang setara.

Keistimewaan Lemon dalam Menurunkan Berat Badan

Nah, untuk keistimewaan lemon dalam menurunkan berat badan ada pada kinerja kandungan lemon saat menurunkan berat badan. Berikut ini adalah cara buah lemon dalam membantu proses penurunan berat badan, di antaranya yaitu :

  • Membersihkan Limbah Keluar

Kandungan pada buah lemon diketahui memiliki kemampuan yang dapat membilas semua kotoran yang tersisa di usus. Perlu diingat walaupun secara alami usus bisa membersihkan dirinya sendiri dari kotoran, namun secara teknis usus tidak dapat membersihkannya secara menyeluruh yang terkadang hal ini sering membuat sisa-sisa kotoran menempel di dinding usus. Dan perlu kamu ketahui sendiri, jika usus tidak dibersihkan dengan benar, maka kotoran yang masih menempel di usus akan memberikan konstribusi dalam peningkatkan risiko kanker usus besar. Selain itu, juga dapat membuat penumupkan limbah yang lama kelamaan dalam membuat bobot tubuh menjadi meningkat.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, air lemon bisa menjadi alternatif terbaiknya. Pasalnya air lemon diketahui mampu membersihkan dan membilas sisa-sisa kotoran yang menempel di dinding usus secara menyeluruh. Dan bahkan dapat membantu mengurangi diare dan sembelit pada perut. Sehingga dengan begitu hal ini juga akan berdampak baik untuk kesehatan usus dan penurunan berat badan.

  • Mengurangi Rasa Lapar

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa lemon mengandung pektik, yakni jenis serat larut yang baik untuk tubuh. Di mana serat larut pada lemon ini mampu bekerja untuk memberikan efek mengenyangkan pada perut lebih lama. Sehingga hal ini dapat membantu kamu untuk membatasi sejumlah asupan makanan pada tubuh mu, yang mana hal ini juga akan berdampak dalam proses penurun berat badan mu. Bahkan serat pektin dari lemon juga bisa membantu melancarkan pencernaan dan membuang sisa metabolisme dengan baik.

  • Memecah dan Mengurangi lemak Yang Menumpuk Di Dalam Tubuh

Vitamin C dan antioksidan pada buah lemon diketahui dapat merangsang biokimia tubuh untuk memecah lemak yang menumpuk di dalam tubuh dan menguraikannya untuk dibuang secara alami melalui proses metabolisme tubuh. Nah, kemampuannya ini akan akan sangat mendukung dalam proses pembakaran lemak berlebih dengan cepat.

Dengan melakukan diet lemon ini dengan baik dan tepat diketahui dapat membantu menurunkan berat badan kamu sebanyak 2 kg tanpa bantuan olahraga loh. Namun, yang perlu diperhatikan yaitu kamu tidak dianjurkan untuk melakukan diet ini secara berlebihan atau terlalu ketat, karena dikhawatirkan akan membuat menjadi kekurangan nutrisi penting pada tubuh dan justru hasilnya akan tidak efektif. Jika berat badan kamu sudah turun sesuai dengan yang kamu harapkan ada baiknya kamu menghentikan diet ini, dan sebaiknya lakukan pola makan sehat dan rutin berolahraga untuk menunjang agar berat badan kamu tetap ideal.

Ok guys, itulah dia efek diet lemon dalam menurunkan berat badan yang dapat disampaikan. Sekian dari kamu, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungan dan waktu luangnya untuk menyimak ulasan ini sampai akhir. :)

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...