Kamis, 14 Maret 2019

Manfaat Royal Jelly Bagi Kecantikan

Manfaat Royal Jelly Bagi Kecantikan - Tidak hanya menghasilkan madu dan propolis saja, ternyata lebah madu juga menghasilkan zat lain yang tak kalah bermanfaat untuk tubuh. Yup, zat tersebut bernama royal jelly. Ok untuk mengenal lebih dekat royal jelly, berikut sedikit ulasan lengkapnya.

Manfaat Royal Jelly Bagi Kecantikan

Dari yang diketahui, royal jelly ini merupakan zat yang dihasilkan oleh lebah pekerja untuk makanan sang ratunya. Sama halnya dengan madu dan propilis, royal jelly juga memiliki banyak manfaat baik jika diaplikasikan sebagai obat dan perawatan kesehatan tubuh.

Seorang pakar ahli dari German Medical Association, H.W Schmidt, M.D menyebutkan bahwa 'Royal jelly adalah senyawa kuat, yang dapat membangun dan memperbaiki berbagai kerusakan gangguan fungsi sel dan kelenjar. Royal jelly memperbaiki hidup dan kekuatan, memperlambat proses penuaan, mempertahankan peremajaan, menyegarkan badan dan pikiran.'

Nah, dari cerita dongeng sendiri, royal jelly diketahui menjanjikan suatu harapan hidup yang panjang, awet muda, meningkatkan penampilan dan tetap bugar walau usia sudah sangat tua. Hal ini juga diketahui telah banyak dicatat secara klinis.

Yup, seperti yang diketahui dalam sejumlah sumber mengatakan bahwa lebah hidup secara normal berumur 16 minggu tetapi ratu lebah mampu hidup hingga 3-5 tahun jadi ratu lebah mempunyai usia hidup 30x lebih lama dari lebah biasa. Sehingga dapat dikatakan pula bahwa royal jelly memiliki kandungan yang dapat membantu memberikan kehidupan yang lebih panjang bagi ratu lebah. Nah, karena kemampuannya tersebut, maka sejumlah para ahli juga meneliti lebih banyak mengenai royal jelly ini. Dari yang diketahui manfaat royal jelly pada ratu lebah juga bisa bermanfaat bagi tubuh manusia. Sehingga tidak heran jika royal jelly akhir-akhir ini juga sering digunakan sebagai suplemen kesehatan dan obat sejumlah penyakit.

Kandungan Bermanfaat Dari Royal Jelly

Dari sejumlah hasil penelitian para ahli, menyatakan bahwa royal jelly mengandung sejumlah senyawa alami yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Dari hasil analisis kimia menunjukkan bahwa royal jelly mengandung :
  • Substansi pelembab sekitar 66.05%
  • Protein 12.34%
  • Lemak 5.46%
  • Substansi tereduksi 2.49%
  • Mineral 0.82%
  • Senyawa yang belum diketahui 2.84%
  • Hormon-hormon alami.
  • Berbagai vitamin seperti vitamin B kompleks (tiamin, piridoksin, riboflavin, niacin, asam panthotenat, biotin, inositol, asam folat), vitamin A, vitamin C dan vitamin E (sebagai antioksidan).
  • 20 macam asam amino (14 diantaranya adalah asam amino esensial) asam nucleat dengan ikatan DNA-RNA mempertahankan kerja seluruh sistem sel di dalam inti sel dengan demikian memperkuat sel, protein dalam bentuk Gelatin - Kolagen.
  • Asam lemak esensial.
  • Berbagai jenis mineral penting bagi tubuh.
  • AcetylCholin yang berperan untuk menghantar rangsangan saraf atau transmisi impuls saraf yang dikenal sebagai neurotransmiter atau disebut juga dengan pengatur sekresi kelenjar-kelenjar tubuh.
  • Gammaglobulin serta asam decanoic yang merupakan senyawa penting untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dan menghalau terhadap serangan infeksi kuman-jamur.
Nah, sedangkan secara umum royal jelly ini mengandung sejumlah kandungan seperti :
  • Royalactin.
  • Gula (Fruktosa dan glukosa).
  • Lipid.
  • ASam lemak esensial.
  • Garam mineral.
  • Glikoprotein.
  • Asam amino bebas.
  • Peptida.
  • Air.
  • Enzim.
  • Mineral seperti kalium, natrium, besi, mangan.
  • Vitamin A, B kompleks, C, dan E.
Dengan sejumlah kandungan yang dimilikinya, royal jelly diketahui memiliki kemampuan untuk meringankan sejumlah gejala kondisi tertentu karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba.

Manfaat Royal Jelly Yang Baik Untuk Kecantikan

Nah, adapun sejumlah manfaat royal jelly yang dikenal baik untuk kecantikan. Beberapa di antaranya yaitu :
  • Anti-aging (Anti Penuaan) Pada Kulit
Manfaat royal jelly pertama yang baik untuk kecantikan adalah sifat anti-aging atau anti penuaanya. Yup, dari sejumlah sumber pun telah menyebutkan bahwa kandungan pada royal jelly memiliki kemampuan untuk mencegah penuaan dini dan membuat kulit menjadi lebih awet muda.

Seperti yang telah diketahui bahwa royal jelly memiliki kandungan kolagen dan antioksidan yang tinggi. Di mana kandungan tersebutlah yang akan berkontribusi dalam membantu mencegah penuaan pada kulit. Kandungan tersebut dapat membantu meregenerasi kulit secara alami dan menyeluruh dengan cepat. Dengan mengkonsumsinya maka asupan kolagen yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi yang mana hal ini akan sangat baik untuk membantu kulit terbebas dari keriput dan dan membuatnya terlihat awet muda.

Kandungan antioksidan pada royal jellu dapat membantu mencegah bahkan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam batas tertentu. Bahkan sejumlah kandungan baik lainnya pun dapat membantu membuat kulit menjadi lebih lentur dan melindungi kulit dari pigmenteasi berlebih akibat paparan sinar matahari.

Royal jelly bisa mengurangi bintik-bintik hitam, garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Selian itu, royal jelly juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka karena memiliki sifat anti-inflamasi.
  • Sebagai Kondisioner Alami

Royal jelly juga dikenal memiliki pelembab alami yang bisa dimanfaatkan untuk melembutkan rambut dari akar hingga ujung rambut. Untuk mendapatkan manfaat royal jelly tersebut, Anda bisa menggunakan royal jelly sebagai kondisioner rambut setelah keramas.
  • Scrub Bibir
Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, kandungan pada royal jelly juga dapat membantu membuat bibir menjadi halus dan lembut. Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut Anda bisa mengaplikasikan royal jelly sebagai scrub bibir dengan cara berikut ini :

o) Siapkan satu sendok royal jelly.
o) Kemudian campurkan dengan beberapa tetes air lemon dan satu sendok makan gula pasir.
o) Aduk hingga merata dan gunakan untuk eksfoliasi maksimal dua minggu sekali.
  • Vitamin Kuku
Kandungan nutrisi pada royal jelly juga diketahui sangat baik untuk merawat kesehatan kuku. Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut juga diketahui cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan royal jelly dengan cuka apel dengan perbandingan yang sama. Kemudian aplikasikan pada kuku, diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukanlah perawatan ini minimal satu minggu sekali.
  • Mengatasi Kantung Mata
Manfaat lainnya dari royal jelly bagi kecantikan adalah membantu mengatasi kantung mata. Yup, Anda juga bisa mengaplikasikan royal jelly ini sebagai penghilang lingkaran hitam di area sekitar mata. Penggunaanya pun cukuplah mudah yakni Anda hanya perlu mengoleskan royal jelly pada kantung mata secara langsung, kemudian diamkan selama 20 menit sebelum wajah dibilas dengan air dingin.
  • Afteshave Lotion
Tidak hanya dapat mengatasi kantung mata yang hitam, royal jelly juga bisa Anda manfaatkan untuk mengembalikan kelembapan kulit setelah bercukur. Yup, kandungan pada royal jelly akan dapat membantu melembabkan kulit yang baru dicukur. Anda bisa mengaplikasikannya dengan cara mengoleskan royal jelly pada area kulit yang baru dicukur kemudian dimakan selama 15 menit setelah itu bilah dengan air dingin.
  • Masker Wajah
Nah, manfaat royal jelly yang tak kalah hebatnya lagi yaitu dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah. Anda bisa memadukan royal jelly dengan yogurt dan putih telur (pilih telur segar untuk mencegah risiko kontaminasi bakteri salmonella) kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih.
  • Menyehatkan Kulit Dari Dalam
Saat sedang stres, sejumlah kondisi kesehatan tubuh menjadi ikut terpengaruh, salah satunya adalah kesehatan kulit. Tak sedikit orang yang mengalami stres juga mengalami masalah pada kesehatan kulitnya, mulai dari kulit kusam hingga munculnya jerawat. Bahkan saat stres pun kinerja organ tubuh lain seperti ginjal pun dapat terganggu dan semakin berat, sehigga bisa membuat Anda yang mengalaminya menjadi lebih mudah capek ata sakit. Nah, untuk membantu mengatasi masalah tersebut royal jelly bisa menjadi suplemen terbaiknya. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, kesehatan ginjal pun akan terjaga dengan baik. Sehingga dengan begitu, jika kesehatan ginjal baik hal ini juga dapat membuat kulit terhindar dari masalah.
  • Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari
Seperti yang telah kita ketahui sendiri bahwa royal jelly mangandung antioksidan yang tinggi. Jadi, dengan mengkonsumsi royal jelly secara rutin, maka kandungan antioksidan yang dimilikinya akan dapat membantu melindungi kulit dari serangan radikal bebas yang dihasilkan oleh sinar matahari. Selain itu, kandungan antioksidan juga dapat membantu mempercepat priduksi sel-sel kulit yang baru sehingga membuat kulit tidak mudah kusam, terhindar dari bintik-bintik hitam dan keriput.
  • Mengobati Jerawat Membandel
Yup, masalah kulit yang satu ini merupakan masalah yang paling menjengkelkan yang umum dialami. Pasalnya jerawat yang muncul seringkali sulit untuk dihilangkan dan membuat rasa tidak percaya diri muncul. Bahkan terkadang jerawat yang sudah hilang pun dapat muncul kembali. Sehingga tidak heran jika masalah kulit yang satu ini seringkali dianggap menjengkelkan. Nah, untuk membantu mengatasinya, royal jelly bisa menjadi solusi yang tepatnya. Pasalnya royal jelly memiliki kandungan yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel dan bahkan dapat membantu mengatasi masalah penyebab dari munculnya jerawat yang terjadi. Secara alami kandungan royal jelly dapat membantu membersihkan jerawat dari sejumlah kotoran yang menempel di kulit secara menyeluruh. Dengan kemampuannya ini maka kulit pun dapat terhindar dari jerawat.

Ok sobat, itulah dia beberapa manfaat royal jelly yang diketahui sangat efektif untuk membantu memberikan kesehatan dan kecantikan secara alami. Sekian yang dapat disampaikan, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih telah bekunjung dan menyimak ulasannya sampai akhir. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...