Sabtu, 09 Maret 2019

Manfaat Madu Untuk Diet Sehat

Manfaat Madu Untuk Diet Sehat - Yup, tidak hanya memiliki manfaat yang sangat baik dalam memelihara kesehatan tubuh dan menyembuhkan penyakit, ternyata madu juga bisa menjadi alternatif yang tepat untuk program diet loh. Mengapa demikian??? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini!!!

Manfaat Madu Untuk Diet Sehat

Madu sendiri telah lama dikenal sejak beradaban kuno lalu sebagai bahan organik yang sangat ajaib karena manfaatnya yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh. Kandungan madu dikenal mampu membantu memelihara kesehatan tubuh hingga membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit ringan dan berat secara alami dengan aman tanpa efek samping.

Nah, selain bisa mendapatkan manfaat tersebut, namun siapa sangka ternyata madu juga bisa menjadi alternatif terbaik untuk program diet atau penurunan berat badan berlebih. Yup, pasalnya madu dikenal sebagai gula alami yang tidak akan membuat berat badan bertambah walau mengkonsumsinya.

Dari yang diketahui makanan dengan kadar gula yang tinggi dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Namun tidak dengan madu, walau memiliki kadar gula yang tinggi, namun gula pada madu merupakan pemanis atau gula alami yang tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk, dan malah sebaliknya kadar gula pada madu akan dapat membantu tubuh dalam membakar lemak berlebih dalam tubuh loh. Wow... hebat bukan??? hehe :)

Manfaat Mengkonsumsi Madu Satu Jam Sebelum Tidur

Nah, dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi satu sendok makan madu sebelum tidur yang dicampur dengan air hangat dapat mengurangi rasa ingin mengkonsumsi camilan di malam hari. Yang mana kemampuannya tersebut akan sangat membantu untuk menurunkan berat badan berlebih. Bahkan konsumsi madu sebelum tidur ini sempat boomong di Inggris karena memiliki efek dapat membakar lemak di saat tidur, sehingga tubuh bisa menjadi lebih langsing. 

Nah, dalam sebuah teori yang dilansir dari laman beautynesia.id mengungkapkan bahwa 
"jika anda mengkonsumsi madu sejam sebelum tidur, otak akan bekerja menggerakan otot untuk menghasilkan energi yang disebut dengan energi madu. Proses ini juga dapat memproduksi hormon pertumbuhan, sehingga membuat tubuh lebih langsing.Untuk memproduksi hormon pertumbuhan, otak memerlukan sumber energi berupa gula yang tersimpan pada organ liver. Konsumsilah madu sebelum tidur agar liver dapat langsung memproses gula yang tersimpan di dalam liver dan diproses menjadi sekresi hormon pertumbuhan. Dengan adanya hormon pertumbuhan, pembakaran lemak pun akan terasa lebih maksimal".
Jadi secara singkat, tubuh manusia dapat memproduksi hormon pertumbuhan di saat tidur. Dengan mengkonsumsi madu sebelum tidur maka sekresi hormon dalam tubuh yang dapat memudahkan pembakaran lemak di dalam tubuh akan menjadi lebih optimal.

OK, jadi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami dengan aman tanpa efek samping. Anda bisa mengkombinasikan kualitas tidur dengan madu yang dapat mengoptimalkan kerja otak dalam memproduksi hormon pertumbuhan. Semakin pulas tidur anda, maka semakin banyak pula hormon pertumbuhan yang dihasilkan oleh tubuh. Dan semakin banyak hormon pertumbuhan yang dihasilkan maka semakin optimal juga proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Maka dengan begitu berat badan berlebih pun dapat diturunkan secara alami dan maksimal dengan aman tanpa efek samping.

Khasiat Terbaik Madu Untuk Diet

Adapun khasiat baik madu bagi program diet yang sedang dilakukan adalah :

  • Membakar Lemak

Walau memiliki rasa yang sangat manis, namun madu memiliki kadar karbohidrat yang rendah loh guys. Sehingga hal ini akan sangat baik untuk makanan diet rendah kalori Anda. Dengan mengkonsumsi kombinasi antara madu, air hangat dan lemon setiap hari diketahui akan sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan Anda secara ideal.

  • Melancarkan Metabolisme dan Pencernaan

Madu memiliki gula alami yang dapat membantu melancarkan sistem metabolisme pada tubuh dengan membuang lemak dan menurunkan kolesterol. Bahkan gula alami yang ada pada madu juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

  • Meningkatkan Energi

Mungkin manfaat madu yang satu ini sudah tidak asing lagi. Yup, madu juga dikenal memiliki gizi yang dapat membantu meningkatkan energi tubuh. Saat sedang diet seringkali tubuh terasa lemah atau lemas. Nah, untuk membantu memberikan energi pada tubuh, madu bisa menjadi alternatif terbaiknya. Karena kandungan gula alami pada madu memiliki kesetaraan dengan karbohidrat yang dapat memberikan energi. Sehingga untuk menambah energi saat diet madu bisa menjadi solusi tepatnya. Karena gula alami yang terkandung di dalamnya tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk.

  • Asupan Gula Yang Lebih Sehat

Nah, telah disebutkan pada penjelasan sebelumnya bahwa madu memiliki kandungan gula alami yang lebih baik di banding gula lainnya. Walau madu memiliki kadar gula yang cukup tinggi, namun hal ini tidak akan membuat kadar gula darah dalam tubuh meningkat loh guys, sehingga akan sangat aman untuk penderita diabetes dan bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

  • Rendah Kalori

Karena sifatnya yang rendah kalori ini, maka madu memang sangat tepat untuk dijadikan sebagai menu harian diet Anda. Kemampuannya dalam menyehatkan tubuh ternyata sangat lah kompleks ya guys. 

  • Penahan Nafsu Makan

Walau memiliki kadar karbohidrat yang rendah, namun madu masih bisa memberikan asupan karbohidrat yang cukup untuk tubuh. Mengkonsumsi madu setiap hari dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat Anda setiap hari. Sehingga memungkian Anda untuk mengurangi makanan yang berkalori tinggi. Mengkonsumsi madu yang dicampur dengan air hangat akan dapat membantu menurunkan rasa lapar di perut.

Yup, di samping dapat membantu menurunkan berat badan berlebih dan mempertahankan berat badan ideal. dengan mengkonsumsi madu dalam program diet, madu juga bisa memberikan manfaat lain loh yaitu membantu membuat kulit lebih sehat dan cantik serta membuat rambut menjadi lebih kuat.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari madu dalam program diet Anda, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini. Pastikan Anda mematuhinya agar hasil yang didapatkan efektif. Di antaranya yaitu :
  • Makan makanan bergizi seimbang, dan kurangi karbohidrat di malam hari.
  • Makan 3-4 jam sebelum tidur.
  • Tidur yang berkualitas.
Ok, bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat dan khasiat madu murni yang lebih praktis dan lebih efektif lagi dalam membnatu menurunkan berat badan Anda. Kami berikan rekomendasi suplemen kesehatan bernama De Lemon - Sari Buah Lemon + Madu Royal Jelly yang sangat efektif membantu menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan secara alami dengan cepat dan aman tanpa efek samping. Informasi lengkapnya bisa klik di sini!!!

Ok sobat, itulah dia sekilas pembahasan mengenai manfaat baik madu untuk diet sehat Anda. Sekian dan terimakasih telah berkunjung serta menyimak pembahasannya sampai akhir. Semoga apa yang relah dibahas dapat bermanfat bagi Anda. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...