Senin, 11 Maret 2019

Keunggulan Lemon Untuk Diet

Keunggulan Lemon Untuk Diet - Di balik rasa asam nan menyegarkannya tersebut, ternyata lemon memiliki banyak manfaat baik loh bagi kesehatan. Yup, buah yang tinggi akan kandungan vitamin C nya ini diketahui memiliki banyak keunggulan untuk memberikan kesehatan pada tubuh. Di mana kandungan yang ada pada buah lemon memiliki kemampuan yang dapat memelihara kesehatan tubuh, mencegah dan melawan infeksi, bahkan kandungannya tersebut juga diketahui sangat efektif untuk membantu menyembuhkan sejumlah penyakit. Nah, salah satu manfaat yang banyak dikenal oleh masyarakan kini, buah lemon dikenal sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan secara optimal dan ideal. Ok untuk pembahasan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai keunggulan buah lemon untuk diet sehat. Berikut sedikit ulasannya.

Keunggulan Lemon Untuk Diet

Yup, lemon, Citrus Limon merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui sendiri, vitamin C merupakan jenis asupan harian penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat dan peranan vitamin C bagi tubuh sangatlah banyak. Mulai dari membantu memberikan stamina, meningkatkan sistem imun tubuh, melawan infeksi, hingga membantu mengurangi lemak tubuh yang menumpuk, yang mana hal ini akan sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan secara ideal dan optimal.

Keunggulan Lemon Untuk Program Diet

Nah, oleh karena itu, tidak heran juga jika lemon sering menjadi menu andalan untuk program diet sehat yang sangat baik. Di samping kaya akan vitamin C, ternyata buah lemon juga mengandung sejumlah asupan penting lainnya seperti vitamon B6, magnesium, kalsium, potasium, dan serat pangan yang sangat baik untuk menunjang diet sehat. Adapun keunggulan lemon yang sangat baik untuk program diet di antaranya yaitu :

  • Rendah Kalori


Yup, lemon juga dikenal sebagai buah citrus yang memiliki kandungan kalori yang paling rendah dibandingkan jenis buah citrus lainnya. Dalam 100 gram buah lemon, hanya terkandung 30 kcal kalori saja loh. Kalori ini sangatlah rendah dibanding dengan jenis buah lainnya. Sehingga dengan mengkonsumsi buah lemon tidak akan menyebabkan penumpukan kalori dalam tubuh, karena kandungan kalori yang ada di dalamnya sangatlah rendah. Oleh karena itu, buah lemon yang satu ini merupakan jenis buah yang paling tepat untuk dijadikan sebagai menu buah untuk diet.

  • Bebas Kolesterol

Tidak hanya rendah kalori, buah lemon juga diketahui tidak memiliki kandungan kolesterol loh. Nah, tanpa kita sadari sendiri mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar kolesterol ternyata dapat membuat tubuh menjadi gemuk loh. Namun Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi buah lemon, karena buah yang satu ini tidak memiliki kadar kolesterol sama sekali sehingga tidak akan membuat tubuh Anda menjadi gemuk. Bahkan sebaliknya loh, kandungan vitamin C yang ada pada buah lemon akan dapat membantu menghancurkan kolesterol yang menumpuk di dalam tubuh, sehingga dengan begitu secara alami berat badan menjadi turun. Bahkan hal ini juga akan sangat bermanfaat bagi penderita kolesterol tinggi.

  • Bebas Lemak Jenuh

Seperti yang kita ketahui sendiri, lemak jenuh merupakan salah satu faktor yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Umumnya lemak jenuh yang masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan terjadinya penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh seperti paha dan perut. Terlebih lagi, lemak jenuh diketahui sangat sulit dicerna oleh usus. Oleh sebab itu, lemak jenuh akan menumpuk pada beberapa bagian tubuh. Nah, selain tidak mengandung kolesterol buah lemon juga ternyata bebas dari lemak jenuh loh. Sehingga jika mengkonsumsi buah lemon berat badan Anda tidak akan bertambah, namun asupan penting tubuh tetap terpenuhi. Dan bahkan kandungan vitamin C dari buah lemon juga akan dapat membantu menghancurkan penumpukan lemak jenuh di berbagai area tubuh yang sulit dijangkau seperti lipatan paha dan perut. Yang mana hal ini akan sangat bemanfaat untuk program diet yang sedang dijalani.

  • Memiliki Indeks Glikemik Rendah

Indeks glikemik sendiri merupakan sebuah angka yang menjadi tolak ukur untuk menunjukkan potensi peningkatkan gula darah yang berasal dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan. Nah, secara tidak sadar, ternyata kadar gula dalam darah juga dapat meningkatkan berat badan loh. Jika seseorang memiliki kadar gula darah yang tinggi, maka kondisi tersebut cenderung akan membuatnya lebih gemuk. Ada beberapa makanan yang diketahui memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi, sehingga pelaku diet juga sering kali menghindari untuk mengkonsumsinya. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena buah lemon dapat membantu mengatasi masalah indeks glikemik yang tinggi dari suatu bahan makanan. Yup, buah lemon juga diketahui memiliki indeks glikemik yang rendah. Sehingga jika Anda mengkonsumsinya, maka indeks glikemiks yang tinggi dalam tubuh dapat ditekan. Nah, dengan begitu meningkatnya berat badan pun dapat dihindari.

  • Kaya Serat

Buah lemon juga dikenal kaya akan serat. Serat yang dimiliki buah lemon inilah yang sangat efektif untuk mengurangi berat badan dalam tubuh. Kandungan serat dalam buah lemon sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan mengurangi lemak dari dalam tubuh. Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah lemon sangat baik untuk membantu mengurangi berat badan dalam tubuh.

  • Membersihkan Kotoran Dalam Usus

Nah, perlu diketahui nih guys, walau usus mampu melakukan pencernaan dan menyerap makanan dengan baik, namun pada kenyataanya usus ternyata tidak mampu membersihkan dirinya sendiri secara keseluruhan. Sehingga dapat dikatakan pula, masih ada kotoran yang tersisa di dalam usus. Jika kotoran tersebut dibiarkan terus menempel pada usus, maka hal tersebut akan menyebabkan terjadinya penumpukan limbat kotoran. Bahkan limbah tersebut juga bisa menyebabkan terjadinya kanker usus jika terus dibiarkan.

Nah, untuk membantu mengatasi masalah ini, Anda bisa memanfaatkan buah lemon sebagai solusinya. Yup, tidak hanya bermanfaat melancarkan pencernaan, nyatanya sari buah lemon yang diminum dengan campuran air hangat dapat membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada usus hingga tuntas. Hal ini dikarenakan sari lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu meluruhkan kotoran yang ada di dalam usus dengan mudah. Sehingga hal ini dapat membuat usus menjadi lebih bersih dan terhindar dari serangan penyakit yang terjadi akibat penumpukan limbah sisa pencernaan yang terjadi.

  • Menekan Rasa Lapar

Salah satu faktor lain yang dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk adalah terlalu banyak makan. Tidak hanya makanan berat saja, nyatanya makanan ringan atau cemilan juga akan mempengaruhi berat badan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat memanfaat buah lemon sebagai solusinya. Kenapa buah lemon??? Karena dengan mengkonsumsi buah lemon akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Yang mana hal ini akan membantu menekan rasa lapar yang sering dialami oleh Anda. Selain itu, sari dari buah lemon juga dapat membuat nafsu makan berkurang, sehingga hal ini akan membantu agar tubuh tidak terlalu mengasup banyak makanan.

Adapun Efektivitas lain buah lemon yang sangat baik untuk diet yaitu :

  • Mengandung serat pektin yang mampu membantu tubuh untuk tidak mudah lapar dan membuatnya kenyang 4 jam lebih lama.
  • Air dari buah lemon dikenal bersifat diuretik alami dan pencahar yang baik jika dicampurkan dengan air hangat dan manfaatnya tersebut akan dapat membuat usus menjadi lebih sehat dan bersih.
  • Zat polifenol yang terkandung dalam buah lemon juga mampu mempengaruhi mekanisme lemak tubuh dalam mengurangi berat badan.
  • Kandungan vitamin C nya lebih melimpah dan mampu berfungsi untuk memicu reaksi biokimia yang tentunya dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh.
Manfaat buah lemon juga dapar lebih bermanfaat jika dikombinasikan dengan madu, teh atau bahan herbal lainnya yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan dan program diet yang dijalani.

Nah, untuk mendapatkan manfaat buah lemon tersebut, Anda bisa mengolahnya sendiri di rumah. Atau bagi Anda yang ingin lebih praktis lagi untuk mendapatkan manfaat dari buah lemon tersebut, Anda bisa mencoba produk herbal De Lemon sebagaia solusi praktisnya. De Lemon sendiri merupakan produk suplemen kesehatan yang terbuat dari 100% sari buah lemon murni dengan tambahan madu royal jelly. Sehingga, jika Anda yang ingin mengkombinasikan lemon dengan madu, Anda tidak perlu repot untuk mencari bahan tersebut. Karena semua keunggulan bahan tersebut telah ada dalam satu produk yakni De Lemon. Informasi lengkapnya bisa klik di sini!!!

Ok sobat, sekian informasi mengenai keunggulan buah lemon untuk diet sehat. Terimakasih telah berkunjunga dan menyimak informasi ini sampai akhir. Semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...