Senin, 11 Maret 2019

Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Yang Doyan Makan

Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Yang Doyan Makan - Mungkin bagi sebagian orang yang doyan makan, melakukan penurunan berat badan merupakan hal yang sangat sulit dilakukan. Eits, tapi tunggu dulu nih guys, Anda bisa kok menurukan berat badan Anda walau Anda doyan makan. Bagaimana caranya??? Nah, berikut ini sedikit ulasan menganai cara menurunkan berat badan bagi Anda yang doyan makan yang bisa sobat terapkan sebagai program diet Anda.

Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Yang Doyan Makan

Yup, untuk Anda yang doyan makan mungkin membatasi makanan adalah hal yang sangat menyiksa dan menjadi sulit untuk dilakukan. Namun, jika Anda benar-benar niat ingin menurunkan berat badan Anda. Anda bisa kok menjalani diet yang tepat. Yup, Anda bisa menurunkan berat badan sambil tetap makan makanan yang Anda suka. Wah... hal yang menarik bukan. Yup, untuk melakukan diet yang satu ini Anda hanya butuh konsisten untuk memilih bahan dan sumber makanan yang baik untuk asupan harian Anda.

Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Yang Hobi Makan

Berikut merupakan cara menurunkan berat badan untuk si hobi makan yang bisa Anda terapkan :
  • Makan Dengan Menggunakan Piring Kecil
Yup, meskipun makan dengan piring yang kecil. Namun Anda masih tetap bisa makan makanan yang Anda suka loh, tapi dengan porsi yang lebih sedikit. Nah, menurut para peneliti di University of Groningen menemukan bahwa piring yang 70% terlihat penuh, memang lebih digemari saat makan.

Jadi, menggunakan piring kecil bisa menjadi alternatif yang tepat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan walau Anda hobi makan. Yup, dengan piring yang kecil bisa membuat seakan-akan piring Anda penuh. Namun pada kenyatannya jika diletakan ke piring normal, porsinya lebih sedikit. Sehingga hal ini pun akan tetap membuat Anda merasa senang karena piring Anda penuh bukan. Nah, dengan cara ini juga sekaligus dapat membantu memangkan asupan kalori berlebih. Anda pun bisa makan dengan jumlah yang banyak tanpa harus bikin jarum timbangan bergerak ke arah kanan.
  • Pilih Karbohidrat Dengan Serat Yang Banyak Seperti Gandum Utuh
Nah, sambil memenuhi hasrat diri yang selalu ingin makan, ada baiknya secara perlahan ganti karbohidrat Anda dengan makanan yang berbahan dasar gandum utuh (whole wheat). Anda bisa mengganti makanan pkok harian Anda seperti nasi putih atau roti tawar dengan nasi merah dan roti gandum. Dari yang diketahui makanan dengan bahan dasar dari gandum dan biji-bijian aman jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Selain itu, kadar serat dalam gandum juga bisa membuat tubuh menjadi kenyang lebih lama sehingga bisa menjadi cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan bagi yang suka makan.
  • Ganti Makanan Manis Dengan Bahan Alternatif Yang Lebih Sehat
Mungkin Anda juga telah mengetahuinya, bahwa makanan manis yang mengandung kadar gula berlebih dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Nah, oleh karena itu, mengurangi gula adalah salah satu aturan yang wajib diterapkan sebagai cara menurunkan berat badan. Yup, mungkin bagi yang hobi makan hal ini mungkin terasa sulit untuk dilakukan. Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda masih bisa mengkonsumsi makanan manis dengan mengganti gulanya dengan bahan pemanis alami, contohnya yaitu dengan pemanis dari daun stevia.

Tanaman stevia sendiri merupakan jenis pemanis alami yang bebas gula dengan kandungan nol kalori, yang mana hal ini akan sangat aman bagi Anda yang sedang diet, terlebih lagi bagi penderita diabetes. Selain itu, daun stevia juga punya kandungan rasa yang lebih manis dibandingkan dengan gula pada umumnya, sehingga sangat cocok, sehat dan aman untuk Anda yang suka makan makanan manis.
  • Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan
Cara ini mungkin sudah Anda tebak manfaatnya. Yup, dengan minum air 2 gelas sebelum makan bisa membantu Anda merasa lebih kenyang saat makan. Minum air merupakan cara lain yang dapat membantu Anda agar makan sedikit dan tidak berlebihan. Sehingga hal ini bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Menurut beberapa penelitian, kebiasaan minum air yang cukup sebelum makan ini berhasil untuk mengurangi bobot tubuh pada orang gemuk.
  • Perbanyak Mengkonsumsi Makanan Dengan Protein Di Dalam Menu Harian
Cara yang satu ini diketahui tergolong cukup ampuh untuk membantu menurunkan berat badan dan membangun massa otot tubuh. Makanan yang mengandung protein seperti daging merah, ayam, susu dan whey protein, adalah nutrisi penting dalam mempertahankan otot saat Anda sedang mencoba menurunkan lemak, sehingga tidak menyebabkan tubuh kurus dengan lemak berlebih. Para ahli juga merekomendasikan untuk mengatur waktu makan yaitu setiap 3-4 jam. Hal ini bertujuan untuk menjaga tingkat gula dara Anda tetap stabil dan tubuh tetap sehat.
  • Gerakan TubuhSeaktif Mungkin
Nah, disamping melakukan sejumlah cara di atas, Anda juga harus tetap mengimbanginya dengan gerakan tubuh yang dapat membantu membakar lemak berlebih di tubuh Anda. Untuk itu, biarkan tubuh Anda bergerak perlahan demi perlahan. Anda bisa mencoba dengan langkah kecil seperti berjalan ke warung di depan kompleks atau memiliki naik tangga di banding naik lift ke lantai tempat kantor Anda berada. Jika Anda lebih banyak bergerak, hal itu juga dapat membuat tubuh membakar kalori secara stabil.
  • Cukupi Waktu Tidur
Berdasarkan penelitian yang dilakukan University Columbia, menyebutkan bahwa jika Anda kurang tidur dari 7 jam dalam sehari, kondisi tersebut bisa menyulitkan proses diet yang dijalani. Pasalnya, saat begadang dan tidak tidur, tubuh bisa menimbulkan hasrat lapar dan keinginan untuk ngemil. Selain itu, ada banyak studi lain yang juga menunjukkan bahwa saat tubuh merasa lelah, kondisi ini dapat membuat Anda makan lebih banyak. Nah, oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengatur dan mencukupi kebutuhan istirahat tubuh, agar proses penurunan berat badan Anda lancar tanpa harus menahan rasa lapar berlebih.

Ok sobat, itulah dia beberapa cara untuk menurunkan berat badan bagi yang suka makan. Jadi, bagi Anda yang suka makan tak perlu khawatir lagi. Anda bisa kok menurunkan berat badan sambil mengkonsumsi makanan yang Anda suka dengan beberapa cara di atas. Asalkan ada niat untuk melakukannya maka usaha Anda tidak akan sia-sia. Ok guys, sekian yang dapat disampaikan, terimakasih telah berkunjung dan menyimak ulasannya sampai akhir. Semoga dapat informasinya dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. :)

Sumber referensi : https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/diabetes-kencing-manis/cara-menurunkan-berat-badan-suka-makan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus

Khasiat Lemon Dalam Membersihkan Usus -  delemon-sarilemonplusroyaljellymurni.blogspot.com,-   Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa lemon...